Desa Mekarsari Akan Miliki GOR Sendiri

0
8
Kepala Desa Mekarsari, H. Sukamto

Kab. Bandung, SMInews.com Melalui Anggaran Dana Desa, Desa Mekarsari Ciparay baru akan membangun Gedung Olahraga setelah 30 tahun berlalu. Dalam rentang waktu yang begitu lama, baru kali ini masyarakat Desa Mekarsari Akan memiliki fasilitas olahraga sendiri.

Rencana pembangunan GOR Mekarsari ini sudah dimulai sejak 2018. Namun karena berbagai kendala, pelaksanaan pembangunannya baru dilaksanakan tahun ini.

“Kami merasa bangga karena masyarakat akan memiliki GOR sendiri. Selama ini mereka ikut numpang di tempat lain jika ada keperluan untuk olahraga dan pertandingan antar klub” ujar Kepala Desa Mekarsari, H. Sukamto pada Jum’at(25/9/2020).

GOR Mekarsari ini akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 1 M lebih, serta akan direalisasikan dalam dua termin Anggaran.

Untuk TA 2020, Anggaran yang disediakan sekitar Rp. 600 Juta. Sedangkan sisanya untuk Tahun Anggaran 2021.

Adanya pandemi cukup menghambat laju pembangunan di pedesaan seperti Mekarsari. Sebagian besar Dana Desa dialokasikan untuk BLT DD bagi masyarakat terdampak pandemi corona-19.

Mengingat kebutuhan akan keberadaan GOR cukup mendesak, maka berdasarkan musyawarah dengan aparat dan masyarakat, Kepala Desa Mekarsari memutuskan agar pembangunan GOR dilaksanakan pada tahun ini, setelah selesai pembagian BLT DD.

” Yang terpenting, bantuan untuk masyarakat terkena dampak, khususnya orangtua jompo, disabilitas dan yatim tersalurkan lebih dulu melalui BLT DD. Setelah beres, baru kita bangun GOR” pungkas Kades Sukamto.

Pewarta : AA

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here