Desa Hegarmanah Prioritaskan Sarpras Desa

0
19

SUMEDANG, (SMI).-

Untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Hegarmanah kecamatan Jatinangor. Kepala Desa Hegarmanah Dede Sumirat, S.E. memprioritaskan pembangunan Sarana Prasarana dan Infrastruktur (Sarpras) tahun anggaran 2018.

Ketika dikonfirmasi di kantor Desa Hegarmanah, Selasa (25/09). Dede Sumirat, S.E. mengatakan bahwa pembangunan Sarpras di Desa Hegarmanah telah direalisasikan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), dan pembangunan rabat beton jalan di Kp. Cikuda.

“ Yang sudah terrealisasi dari segi pembangunan infrastruktur Desa Hegarmanah telah meyelesaikan TPT Kp. Cikuda RT. 01 RW. 08, dengan panjang 44 meter dan tingginya 7 meter,  tapi ini baru 4 meter tingginya. Mungkin tahun depan ditambah ketinggianya dikarenakan anggaran Rp. 100.000.000 yang Rp. 50.000.000 untuk TPT dan  Rp. 50.000.000 lagi untuk pengecoran jalan yang sekarang lagi dilaksanakan.” Katanya.

Lebih lanjut Dede Sumirat memaparkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan hanya pembangunan Infrastruktur saja. Tetapi pemerintah desa juga terus melakukan pemberdayaan baik di bidang keagamaan, perekonomian, pendidikan dan kebudayaan, agar  bisa mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Intinya harus seimbang, antara pembangunan dan pemberdayaan, Supaya masyarakat ada rasa saling memiliki untuk memelihara infrastruktur yang telah dibangun melalui dana desa.” Pungkasnya.  Y Rusmana/ Yayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here