Desa Digital Pertama di Kab. Bandung

0
30

Soreang, SMI.- Desa Sekarwangi bekerja sama dengan Telkomsel dan Diskominfo Kab Bandung menggelar launching desa digital 2020, di Aula Kantor Desa Sekarwangi, Jum’at (31/1/20). Dengan adanya launching ini,  menjadikan Desa Sekarwangi  sebagai desa pertama yang menyediakan pelayanan secara digital di Kab. Bandung.

Menurut Kades Sekarwangi Ridwannulloh, S.Sos acara lauching digital ini untuk mempermudah pelayanan dan juga merupakan percontohan desa digital.

“Untuk semua masyarakat urusan kepemerintahan, semacam pembuatan surat kelakuan baik atau SKTM tinggal klik dirumah tinggal ngambil di kantor desa Sekarwangi, mungkin desa pertama di kab Bandung dan juga percontohan desa digital” ungkapnya.

Launching desa digital hasil kerjasama dengan Telkomsel dan Diskominfo Kab. Bandung ini juga dihadiri DPMD Kab Bandung. Kedepannya kerjasama dengan telkomsel akan dibuatkan jaringan disetiap Rukun Warga ( RW). Termasuk jaringan internet seperti Wifi, dengan cara membeli voucer dengan harga yang sangat murah dan juga terjangkau. Dengan launching ini diharapkan ada perubahan baik dari segi pendidikan, ekonomi ,sosial maupun segi lainnya .

“Selebihnya dengan mudahnya layanan komunikasi, akan lebih meningkatkan dari aspek kehidupan. Bahkan lebih marak lagi kegiatan terutama di setiap RW tentang dunia digital menuju desa maju mandiri berdaya saing” Pungkasnya.

Pewarta : AA

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here