Desa Cipacing Realisasikan DD Tahap I 2018

0
36

SUMEDANG, SMI.-

Pemerintah Desa Cipacing yang dipimpin Iwan Kurniawan Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, merealisasikan Dana Desa (DD) Tahap I tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur drainase dan gorong-gorong di Kp. Cipacing dan Puskopad.

Ketika dikonfirmasi, Kamis (30/08) kepala Desa Cipacing melalui Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan,  Wawan  mengatakan, Pemerintah Desa Cipacing telah merealisasikan Dana Desa tahap satu, untuk pembangunan fisik berupa Pembangunan gorong-gorong dan saluran drainase sebanyak dua titik di RW 04 dan 17.

Wawan menjelaskan, pembangunan gorong-gorong dan drainase di RW. 04 sepanjang 100 meter, menghabiskan anggaran Rp.20.000.000, dan di RW. 17 mengabiskan anggaran Rp.25.000.000 jadi total anggaran Rp. 45.000.000, dengan sumber anggaran dari Dana Desa (DD) tahap satu. Sesuai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengajuanya hanya dua kegiatan dari DD tahap satu.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan untuk kegiatan non fisik juga memiliki peran penting, seperti peningkatan sumber daya manusia (SDM), berupa pemberdayaan masyarakat.

“Non fisik itukan ada bentuknya pelatihan pelatihan, seperti pelatihan terhadap Hancip, pelatihan terhadap guru ngaji, pelatihan Majelis Ta’lim dan pelatihan PKK.” Pungkasnya. **Yat/Rus

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here