Desa Cieunteung Wakili Kecamatan Darmaraja di Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sumedang

0
6

Sumedang, SMI.-

Desa Cieunteung menjadi wakil Kecamatan Darmaraja untuk lomba Desa tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2019. Desa Cieunteung dipilih karena menurut penilaian tim dari kecamatan, layak untuk mewakili Kecamatan Darmaraja dalam lomba tersebut.

Menurut Sekcam Darmaraja Taufik Hidayat, S.Sos dipilihnya Desa Cieunteung karena segala sesuatunya mendukung, termasuk posyandu yang masuk ke enam besar.

“Mudah – mudahan Desa Cieunteung yang mewakili Kecamatan Darmaraja bisa membawa harum nama kecamatan, juga agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang”Harap Taufik Hidayat, S.Sos.

Ketika di konfirmasi, Kepala Desa Cieunteung Agus Suganda mengatakan bahwa Pemerintah mengadakan lomba desa ini mungkin untuk memacu pemerintahan desa, agar pembangunan diterapkan dengan baik, dan bisa dinilai sejauh mana hasil pembangunan dan diterapkan pemerintah desa di masyarkat.

Agus Suganda mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapai lomba desa ini “Yang penting apa saja yang sudah dikerjakan oleh kami di masyarakat. Itu salah satu tolok ukur untuk penilaian. Kalaupun ada persiapan, ya administrasi yang belum lengkap maka kami lengkapi, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang akan dilaksanakan tim penilaian tingkat kabupaten”.

Untuk lomba desa ini, Agus menjelaskan bahwa ini merupakan lomba desa tingkat kabupaten yang pertama bagi Desa Cieunteung. Selain lomba desa, Desa Cieunteung juga akan mengikuti lomba posyandu di tingkat kabupaten.

“Apapun bentuknya dan bagaimanapun hasilnya, kami akan memperlihatkan kinerja kami dilapangan. Kalaupun misalkan tidak jadi juara, berarti kami sudah ada peningkatan dan perubahan. Nah peningkatan dan perubahan ini yang harus dipertahankan, dan ditingkatkan kembali dimasa yang akan datang” Tuturnya.

Agus berharap apa yang dinginkan atau diharapkan oleh masyarakat, dia bisa mengimbangi dan melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuannya. Dan bisa menerapkan ilmu yang pernah dia timba ketika bertugas sebagai PNS, untuk kemajuan masyarakat Desa Cieunteung.

“Mohon doa restunya, mudah – mudahan saya berhasil membawa Desa Cieunteung ikut untuk tingkat Kabupaten Sumedang” Pungkasnya.

Pewarta: Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here