Desa Cibereum Wetan Bangun Kantor Desa Megah dan Refresentatif

0
21

SUMEDANG, (SMI).-

Pembangunan Kantor Desa Cibereum wetan Kec. Cimalaka Kab. Sumedang dengan desain secara futuristic dan megah menjadi perhatian masyarakat. Pembangunan kantor desa dua lantai ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi gedung multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat Desa Cibereum Wetan.

Menurut ketua pelaksana pekerjaan, Dedi Damhudi Pembangunan gedung Desa Cibereum Wetan dengan panjang 25 M  dan lebar 17,5 M selain digunakan untuk perkantoran, gedung ini bisa digunakan menjadi gedung serbaguna. Yang bisa digunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan, seperti pertemuan dan Hajatan.

Lantai Bawah kantor desa ini digunakan untuk BalaiPertemuan dan berbagai kegiatan lainya, sedangkan  Lantai 2 digunakan untuk  Pelayanan publik, Kesekretariatan, Ruang kepala desa, Ruang minggon dan runga Lobi desa atau ruang tunggu bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan desa.

Dedi juga menambahkan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan kantor desa berasal dari Pendapatan Asli Desa (PAD), Sumbangan dari tokoh – tokoh  masyarakat dan pengusaha dari Cibereum Wetan serta sumbangsih dan bantuan dari CV. Rimbawani.  Pekerjaaan pembangunan kantor desa yang dimulai  pada 12 juli 2017 diperkirakan selesai pada bulan februari 2018 dan sampai saat ini baru selesai 80%.

“Pembangunan kantor desa cibereum wetan tidak lepas dari  sumbang saran tokoh – tokoh masyarakat  Desa Cibereum Wetan, termasuk bapak kepala desa sebagai penanggung jawab pembangunan” Jelasnya.

Kualitas pembangunan kantor desa tidak perlu dipertanyakan, Konstruksi menggunakna baja beton WF dan semua kusen menggunakan kayu jati dengna kualitas terbaik. Untuk pengerjaan, dikerjakan oleh tenaga – tenaga ahli dari masyarakat desa cibereum wetan.

“Kami selaku panitia pelaksana dan jajarannya, Asep Rimbawani wakil ketua pelaksana, Uci Sanusi sekretaris pembangunan desa ini. Alhamdulillah pembangunan desa ini kami tidak menemukan hambatan – hambatan yang berarti, karena kami didukung para tokoh – tokoh masyarakat Cibereum Wetan” Tuturnya.

Dedi Damhudi juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh – tokoh masyarakat Cibereum Wetan yang telah membantu baik secara moril maupun material pada pelaksanaan pembangunan kantor desa.

“Insya Alloh kantor desa ini akan diresmikan pada bulan februari – maret, karena bupati dan sekda cuti karena menghadapi pilkada. Kami mengharapkan kesedian gubernur untuk meresmikan kantor desa cibereum wetan. Ini untuk memicu kepala desa yang lain agar membangun seperti desa cibereum wetan” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Cibereum Wetan Cecep, mengatakan bahwa keberhasilan pembangunan kantor desa ini  bukan semata – mata hasil kerja aparat desa,  tapi atas kerjasama dengan masyarakat dan kinerja panitia pelaksana pembangunan serta tim pengadaan barang dan jasa.

“Kami selaku kepala desa berterimakasih terutama kepada masyarakat Desa Cibereum Wetan dengan dukungan sepenuhnya. Alhamdulilah dengan didorong pelaksanaan kepanitiaan yang baik terwujud Desa Cibereum Wetan yang seperti ini” tambah Cecep.

Selain pembangunan kantor desa, Kepala Cecep juga mempunyai program untuk membangunan gedung oleh raga (GOR) dan sekolah Dasar.  Pembangunan sekolah dasar menjadi prioritas karena Desa Cibereum wetan baru memiliki 1 sekolah dasar.

“Kedepanya kami beserta masyarakat dan tokoh – tokoh setelah membangun desa untuk membangun GOR dan Sekolah Dasar. Rencana pembangunan sekolah tempat sudah ada, cuman untuk maslaah izin harus kerjasama dan konsultasi dengan dinas pendidikan”Pungkasnya. (Y. Rusmana/ Maman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here