Desa Baros Kedatangan Tim Monev Lomba Kesrak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat

0
12

Soreang, SMI.- Desa Baros kecamatan Arjasari menjadi Desa yang mewakili Kabupaten Bandung dalam lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KKBPK Kesehatan Provinsi Jawa Barat tahun 2019 kedatangan Tim monev yang disambut dengan berbagai kesenian tradisional , seperti Upacara  adat dan rampak kendang,Rabu (20/11/2019).

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan Pergerakan Dinas DP2KBP3A Kab. Bandung, Dra Ida Farida, M.M. mengatakan bahwa untuk lomba Kesrak PKK KKBP kesehatan merupakan kegiatan Rutin setiap tahun dilaksanakan secara berjengjang lomba tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi.

“Lomba Kerrak PKK KKBPK tahun ini Pemkab mengambil sebuahah kebijakan bukan desa yang sudah jadi, Daerah-Daerah capaian programnya rendah, sehingga menunjuk salah satu Desa dari 270 Desa dan 10 kelurahan yang ada di Kab. Bandung yaitu Desa Baros Kecamatan Arjasari”katanya.

Persiapan Selama  2 bulan  merupakan suatu perjuangan yang luar biasa, “Kami mengucapkan Terima kasih terutama kepada Bupati Bandung beserta jajarannya,  para kepala OPD Kab. Bandung dan terutama dari ketua Tim pengerak PKK Kab. Bandung bu Hj. Kurnia  yang sangat berkomitmen bahwa kegiatan lomba ini bukan hanya semata mengejar lomba, akan tetapi betul-betul basic Desa masuk kedalam Desa maju menjadi Desa Mandiri” ucapnya.

Selama dua bulan untuk persiapan lomba kesrak PKK KKBPK Kesehatan di awali dari Rakoor ditingkat Kabupaten, terus  survey lokasi. Setelah itu, dilanjutkan rakoor tingkat kecamatan, akhirnya Desa Baros ditunjuk dan segera membentuk kampung KB.

Kepala Desa dan tim pengerak PKK mengerakan seluruh masyarakat Desa baros agar terlibat aktif dalam program Kesrak PKK KB kesehatan. Dari awal sampai akhir kedatangan tim monev kesrak, masyarakat sangat mendukung Desa Baros dalam lomba Kesrak KKBPK kesehatan Propinsi Jawa Barat tahun 2019.

Dia berharap Kab. Bandung dalam Lomba Kesrak PKK  KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat menjadi Juara.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here