Dengan Suguhan Hiburan Akustikan Sebagai Wujud Kampanye “Ayo Pakai Masker” Oleh Pemerintah Kelurahan Kebonagung

0
71

Magetan, SMInews.com Upaya Pemerintah Kelurahan Kebonagung Magetan dalam meng-kampanyekan ayo pakai maaker terus di getolkan, hal ini masih terlihat saat pemerintah kelurahan, Karangtaruna, serta LPM bersatu padu menggelar kampanye ayo pakai masker, yang berlokasi di utara pasar baru magetan, Sabtu malam (10/10/2020).

Hal ini di lakukan untuk mengingatkan setiap warga dan pengguna jalan setiap melewati jalur di pasar Baru Magetan, yang sekaligus untuk memperingatkan warga sekaligus memberikan edukasi dan membagikan masker secara gratis.

Indra Aries Ardy, S.STP.ME Kepala Kelurahan Kebonagung menjelaskan, bahwa kampanye kali ini merupakan wujud kepedulian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain kampanye pakai masker, juga dilakukan Hiburan musik akustik, agar dapat menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid 19 dan memberi edukasi masarakat, seperti halnya mencuci tangan dan jaga jarak. Selain itu juga Pihaknya bersatu padu untuk mendukung program dari daerah maupun pusat.

“Hal ini kami nilai sangat penting dilakukan, agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal, dengan cara menggelar hiburan akustikan juga agar memberikan pikiran yang positif dan terlihat menjadi kebugaran bagi tubuh” tutur Indra.

Covid-19, menurut Ketua Karangtaruna dan LPM Rudi Setiawan menjelaskan covid-19 hanya bisa dilawan dengan gerakan bersama melalui penerapan protokol kesehatan. Tanpa gerakan bersama dan massif, maka apa yang dilakukan akan sia-sia.

“Virus Covid 19 diketahui memiliki karakteristik yang berbeda dalam cara penularannya. Jika di satu wilayah dilakukan penanganan, namun di wilayah lain tidak, maka virus ini masih akan bisa datang menyerang” Terangnya.

Selagi semua langkah tersebut belum memberikan hasil, maka upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dalam hal melakukan interaksi sosial.

“Kampanye dan bagi masker gratis kali ini dilakukan di pertigaan Pasar Baru Magetan, juga di sediakan ratusan masker yang kami bagi bagi warga yang melintas di jalan. Mereka yang tidak pakai juga diedukasi dengan baik. Kesadaran warga sangat penting untuk melawan Covid-19.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here