Deklarasi Pilkada Damai Wartawan Jawa Tengah

0
9

SEMARANG, (SMI).-

Polda Jawa Tengah  menggelar  Deklarasi Pilkada Damai Wartawan Jateng,  yang mengambil tema “Bersatu, Wujudkan Pilkada Damai” acara berlangsung di Vina House Jalan Diponegoro Semarang pada Selasa (13/2).

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan  kepada media untuk tetap profesional dan menyejukan dalam menyajikan setiap informasi atau pemberitaan dalam pelaksanaan Pilkada serentak di 6 Kabupaten dan pemilihan Gubernur dan Wakilnya di wilayah Jawa Tengah.

Menurut Condro, tahun 2018 ini merupakan tahun politik, karena  konstalansi baik partai politik serta pendukungnya mulai memanas dan membawa konsekuensi polarisasi masyarakat yang terpecah. Condro mengharapakan media dan penyelenggara pemilu untuk bersikap netral.

Di Jawa Tengah sendiri seperti Kudus dan Tegal ada 5 pasangan calon yang akan maju dalam pilkada pada tahun ini sehingga potensi perpecahan sangat tinggi.

“Boleh pecah dan beda pendapat  tapi tetap jaga kondusifitas yang sudah ada,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut puluhan perwakilan media bersama Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja secara bersama membacakan deklarasi damai yang dipimpin oleh Agus Hermanto wartawan Indosiar.

Ada 4 poin pernyataan sikap Jurnalis Jateng :

1.Mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2018.yang aman,damai,dan kondufsif dengan mengedepankan pemberitaan sesuai kaedah Jurnalistik.

2.Mendukung Polda Jawa Tengah dan jajaran menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif baik sebelum,pada saat,ataupun setelah pelaksanaan Pilkada.

3.Menyajikan berita yang menyejukan terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2018 kepada Masyarakat.

4.Bersama-sama tetap menjaga kerukunan dan ketentraman,tidak mudah terprovokasi isu-isu sara dan berita Hoax yang di gunakan untuk kepentingan golongan guna memecah belah kesatuandan persatuan Bangsa.

Sementara itu salah satu perwakilan wartawan Damar Sinuka dari Trans 7 diawal acara menyampaikan, jika dirinya bersama teman-teman media di jawa tengah ini siap menjaga pemberitaan agar kondusif dan tercipta suasana yang harmonis di masyarakat meskipun kita mempunyai pilihan yang berbeda.

“Seiring dengan akan di selengarakanya Pilkada serentak di tujuh kabupaten/Kota di Jawa Tengah secara pribadi maupun mewakili temen-temen secara keseluruhan sepakat , kususnya yang di lapangan kami jamin tidak akan terkontaminasi dengan masing-masing kubu paslon”ujar Damar.**SEFRIN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here