Dede Halim : Pemdes Sukaratu Prioritaskan Penangan Covid-19

0
16

Tasikmalaya, SMInews.com Menindaklanjuti instruksi Kementerian Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),  tentang program pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid)-19 di tiap desa. Kepala Desa Sukaratu Kecamatan Sukaresik Dede Halim, sudah menerapakan dan mensosialisasikan protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah pusat.

Berbagai program dan upaya pun dilakukan Kepala Desa, dari mulai membagikan masker kepada masyarakat, Handsanitizer, bahkan Bantuan Tunai langsung (BLT) Kepada Masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kami sudah membagikan 25 ribu Masker kepada masyarakat. Selain itu, sejak adanya virus Corona ini kami bergerak cepat untuk mengantisipasi penularan Covid ini dengan membagikan rupa – rupa sabun yang dikatagorikan bisa menangkal virus Corona. Itu semua sudah kami laksanakan dengan sesuai aturan yang ada” ucap kepala Desa Sukaratu Dede Halim.

Dede Halim juga mengatakan, Pihaknya sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa kepada 52 Kepala Keluarga, dengan nominal 300 ribu rupiah yang diberikan selama tiga bulan. Dengan adanya BLT tersebut diharapkan dapat meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam sisa jabatan yang akan berakhir beberapa bulan lagi, akan kami gunakan semaksimal mungkin untuk merealisasikan segala program yang di turunkan ke Desa kami. Insha Alloh kami akan melakukan berbagai cara untuk kemajuan Desa Sukaratu. Dan tentunya apa yang sudah kami laksanakan ke belakang mudah – mudahan dirasakan masyarakat. Jalan Desa, Sarana Agama, Air bersih sudah kami laksanakan. Jadi ketika kami pensiun jadi Kepala Desa kami sudah berbuat semaksimal mungkin. Mari kita bersama sama bangun Desa Sukaratu” Pungkasnya.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here