Dandim 1607 Sumbawa : Sinergitas TNI Polri Tidak Boleh Kendor dan Berkurang

0
4

Sumbawa, SMInews.com Tiga Pilar Kamtibmas yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan mensukseskan lomba Kapung Sehat di Kabupaten Sumbawa.

Apel yang digelar di Halaman Kantor Bupati Sumbawa dipimpin oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK diikuti unsur Tiga Pilar Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumbawa. Selasa (14/7/2020).

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah selaku pimpinan Apel, dalam arahannya, menyampaikan, penerapan protokol kesehatan perlu ditingkatkan, karena semua mengetahui sampai saat ini tidak ada obat untuk menyembuhkan atau menangkal covid 19.

“Yang ada adalah penerapan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker jaga jarak. Pemahaman inilah yang mesti kita sebarluaskan kepada warga masyarakat kita,” kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Wabup Sumbawa menyampaikan dalam mensukseskan Program Kampung Sehat di wilayah Kabupaten Sumbawa dimana dalam tahapannya Gerakan Kampung Sehat tersebut berbasis lomba, guna membangkitkan jiwa kompetitif di tengah masyarakat.

“Masyarakat berlomba-lomba memutus mata rantai penularan virus Corona, dengan berlomba-lomba menjaga kebersihan, dan dalam aktivitas keseharian mematuhi prosedur protokol kesehatan penanganan Covid-19,” lanjut Wabup Sumbawa.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dalam arahannya menyampaikan, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Partisipasi masyarakat ini merupakan senjata utama dan vaksin paling utama, di masa transisi menuju new normal life atau tatanan hidup baru,” ungkap Dandim.

Lebih jauh Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan, program Kampung Sehat NTB ini merupakan program yang spektakuler guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam menyongsong new normal life.

“Saya memerintahkan untuk para Babinsa Kodim 1607/Sumbawa untuk mendukung secara intensif guna mensukseskan program tersebut. Ingatkan kepada masyarakat, Corona belum selesai, Corona masih berada di tengah tengah kita. Sinergitas TNI Polri tidak boleh berkurang dan kendor. Saya meminta kepada Babinsa dan Babinkamtibmas untuk bersama sama bekerja semaksimal mungkin di wilayah binaannya,” tegas Dandim.

“Niatkan apa yang kita laksanakan untuk masyarakat sebagai ibadah bagi kita semua,” pungkas Dandim.

Pewarta : dw.jr.M.Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here