Dalam Rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Kabupaten Magetan, Pemkab Gelar Apel Pasukan

0
9

Magetan,SMInews.com Apel Gelar Pasukan kali ini dimaksudkan sebagai bentuk pengecekan, baik kesiapan bagi personil maupun kelengkapan alat yang digunakan saat menangani serta menanggulangi Bencana Alam. Mengingat cuaca dan kondisi alam saat ini yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

Gelar Pasukan ini dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Magetan, yang di pimpin langsung oleh Bupati Magetan, sekaligus bertindak sebagai pimpinan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan bencana alam di Kabupaten Magetan. Selain itu juga diikuti oleh peserta dari unsur TNI-Polri, Bazarnas, dan Satpol PP, kesehatan, OPD terkait, BPBD,Senin (16/11/2020).

Dalam hal ini Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Dalam situasi seperti ini Menurutnya, “Kita tidak bisa memungkiri bahwa intensitas dan kompleksitas bencana saat ini telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian matrial yang besar serta sangat mengganggu aktivitas dan produktivitas baik untuk keberlangsungan dunia usaha dan mata pencaharian masyarakat” Tambah Bupati Magetan/.

“Selain itu, edukasi penanggulangan bencana alam kepada masyarakat juga penting dengan meningkatkan kualitas sdm dalam peningkatan data informasi dan pembentukan daerah tangguh bencana serta kemudahan akses bagi pihak lain dalam membantu menangani bencana”tutupnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here