Dadang Golf Kades Mekarsari Siap Merubah Paradigma Pembangunan Ekonomi Masyarakat

0
11

Tasikmalaya, SMI.- Setelah sekitar satu tahun menjabat sebagai Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Golf berpendapat bahwa sebagai seorang peimpin harus pandai melihat aktivitas dan potensi perekonomian masyarakat.

Dadang tidak ingin melihat ada warganya yang kurang mampu terpinggirkan dan tidak tersentuh bantuan. Sebagai penanggung jawab akan kesejahteraan warga, kepala desa harus selalu berada di belakang mereka.

Selain itu, Kepala Desa juga harus membina masyarakat dalam berbagai hal, seperti Agamanya, tingkah lakunya, dan paling tidak harus bisa menyatukan mereka untuk bersama – sama membangun Wilayahnya.

“Kebersamaan ini tentu kami harus menyamakan persepsi yang masing – masing orang berbeda karakter. Sehingga dalam setahun ini, Alhamdulillah tekad mengabdi untuk masyarakat sudah kami laksanakan sesuai aturan dan harapan masyarakat pada umumnya”kata Dadang.

Sebagai pemimpin khususnya di peerintahan desa, secara tidak langsung harus memikirkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk itu, diperlukan pemikiran yang kreatif dan inovatif dan melihat peluang dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

Untuk potensi perekonomian di Desa mekarsari, Bidang pertanian masih menjanjikan dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. Hanya dalam hal ini tentu warga harus siap merubah paradigma yang selama ini mereka lakukan.

“Bagi saya jika kita ingin maju, tentu harus merasakan pahit dulu. Yang jelas pesona pertanian sangat menggairahkan bagi mereka di masa yang akan datang. Jadi kami berharap tujuan dan cita – cita ini di dorong oleh masyarakat itu sendiri dan di awali dengan niat ingin merubah keadaan” Ungkapnya.

Menurutnya, banyak sekali potensi di bidang perekonomian yang bisa di gali. Hanya tinggal kemauan dan kerja keras untuk meningkatkan perekonomian dan menambah penghasilannya.

Selain bidang perekonomian, untuk pelayanan kepada masyarakat sudah di tata sebaik mungkin dan sudah maksimal. Tempat pelayanan pun sudah perbaiki supaya para petugas dan masyarakat lebih nyaman. Bahkan kedisiplinan aparatur Desa sudah diterapkan agar mereka tidak berleha – leha untuk membantu warga yang memerlukan bantuan dari Pemerintah Desa.

“Hal ini tentu adalah kewajiban kami sebagai Pemimpin bersama Aparat Desa, untuk menjalankan kewajiban dan Amanah yang telah di berikan oleh rakyat kepada kami. Kedaulatan rakyat harus kita jamin”Pungkasnya.

 

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here