Dadan Jalaludin Berharap Ada Tambahan Modal Perguliran Ekonomi Masyarakat

0
26

TASIKMALAYA, SMI.-

Di tengah gencarnya bisnis dibidang financial atau pengusaha simpan pinjam di tengah masyarakat, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Kadipaten tetap berdiri dan berjalan sesuai harapan Pemerintah, sejak awal berdirinya PNPM dan kini lebih di kenal dengan nama UPK.

Dengan menguatkan managent pengelolaan, UPK Kadipaten terbilang cukup sukses dalam pengelolaan Simpan pinjam. Pada dasarnya masyarakat Kecamatan Kadipaten merasa tertolong dengan adanya UPK.

Kepala bagian Adminitrasi, Dadan Jalaludin berharap Pemerintah bisa melirik lagi program UPK seperti dulu, agar UPK bisa berbuat lebih untuk mensejahtrakan masyarakat.

“Karena warga Kadipaten mayoritas bermatapencaharian sebagai petani. Hal ini tentu bagi kami menimbulkan rasa greget ingin membantu mereka. Tapi apalah daya anggaran yang kami miliki sangat terbatas, jadi belum mampu mengembangkan simpan pinjam lebih menyeluruh” Katanya.

Jadi saat ini, UPK Kadipaten hanya menggulirkan dana yang ada. Bahkan, kelompok juga masih tetap yang lama, belum bisa bertambah karena anggaran tidak mencukupi. Akan tetapi, walaupun mengelola dana yang ada, pihak UPK tetap fokus untuk menggulirkan anggaran.

“Perjalanan simpan pinjam sampai tahun2018 ini alhamdulillah cukup lancar. Tingkat kemacetan tetap masih bisa dimimalisir, yaitu kurang dari 30%. Sehingga pemberdayaan tetap dirasakan masyarakat secara menyeluruh. Yang jelas kami tetap bertanggung jawab atas Amanah yang kami pegang.  Mudah-mudahan walaupun hanya dengan anggaran yang cukup minim, kegiatan ini tetap berjalan sesuai aturan Pemerintah” Pungkasnya.

Hal senada dikatakan Kepala UPK Kecamatan Kadipaten, Memet kegiatan di UPK ini harus tetap berjalan sebab masyarakat sangat memerlukan adanya UPK. Dengan demikian, tugas profesional para pengurus harus tetap dijalankan demi kelangsungan program UPK ini.

“Kami berharap para pihak terkait harus tetap mendukung yaitu, Muspika, para tokoh dan masyarakat itu sendiri, yang secara langsung berhubungan dengan UPK melalui simpan pinjam. Alhamdulillah para nasabah mitra kami bisa dikatakan kondusif akan kewajibanya. Semoga UPK tetap maju dan berkembang untuk mendampingi masyarakat Kadipaten”  pungkasnya. **HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here