CSE Gelar Aksi Galang Dana Peduli Gempa Lombok

0
65

SEMARANG SMI.-

Komunitas Seniman Musik Semarang yang tergabung dalam Chebret Semarang Entertainment (CSE) menggelar aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Lombok di sepanjang jalan Pahlawan didepan kantor Bank Mandiri Semarang, minggu (30/9).

Acara dimulai pada pagi hari pukul, 06.30 sampai dengan 9.00 untuk season  pertama, dengan menghibur masyarakat yang melintas dengan membawakan lagu-lagu dangdut yang sedang ngetop di masyarakat saat ini.

Kegiatan galang dana ini dimeriahkan oleh anggota CSE, serta didukung oleh komunitas seniman yang tergabunga dalam Paguyuban Insan Musik (Pimus) Semarang, Musik Artis Semarang (MAS) serta Semarang Keyboardist Community (Sekeco).

CSE yang mempunyai anggota sebanyak 220 orang seniman, pada awalnya sempat bikin macet jalan Pahlawan. Hal ini dikarenakan bersamaan CFD (Car Free Day) dimana warga setiap minggu pagi menikmati liburan sambil jalan santai,

Ketua CSE Totok Klewer menjelaskan, aksi galang dana peduli gempa Lombok sudah digagas bersama teman-teman sudah 3 minggu lalu.

“Awal mulanya kami membentuk  CSE bermula dari temen-temen kita kumpulkan dalam grup WA, dimana anggotanya mayoritas seniman musik, mumpung di bilan syuro temen temen banyak yang libur maka kita jatuhkan pada hari ini ,” tuturnya sambil pegang bass.

Sementara itu, Said Kelana salah satu anggota CSE saat di wawancarai usai membawakan lagu sonia, mengatakan,” Kami bersama teman-teman sesama seniman musik sangat tersentuh dan menaruh empati terhadap saudara kita di Lombok yang sedang dilanda musibah gempa” Katanya.

Said juga menjelaskan, aksi galang dana ini dibagi menjadi 3 season, pertama di jalan pahlawan depan bank mandiri dari pukul 06.30 – 9.00, season ke 2 dititik nol yatitu didepan kantor pos besar Johar pukul 10.00 – 12,30, kemudian kita lanjut di season ke 3 diwilayah perumahan Tlogosari tepatnya didepan Giant Swalayan.

“Menurut rencana kegiatan aksi galang dana akan berlanjut, dengan mengadakan acara berupa hiburan musik dangdut untuk saudara kita yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala di Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat di tempat yang berbeda dengan konsep yang sama, di sekitar wilayah Semarang” Pungkasnya.  **M. Taufik

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here