Cegah Penyebaran Covid-19, DPC Organda Sumedang Bagikan Masker

0
13

Sumedang, SMInews.com DPC Organda Kabupaten Sumedang melakukan Pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada seluruh anggota awak angkutan yang ada di Kabupaten Sumedang, Selasa (14/4/20).

Sekitar 1.700 masker dibagikan DPC organda bersama Dishub dan Satlantas Polres Sumedang di 4 titik, yakni di Terminal Bus Ciakar, Bundaran Alamsari, Terminal Bayangan Payingkiran dan Terminal Cipameungpeuk.

Ketua DPC Organda Kabupaten Sumedang, Diky Suharto menjelaskan bahwa masker yang dibagikan dari Bupati Sumedang melalui Baznas. “Masker sama bupati melalui baznas, setelah kami terima masker itu kami bagikan ke awak angkutan se Kabupaten Sumedang”.

Diky mengaku bahwa dalam pembagian masker ini masih kurang dan tidak semua kebagian, baru sekitar 50% yang kebagian masker. Dia juga akan mengajukan lagi ke pihak baznas agar semua awak angkutan bisa kebagian. Dan minggu ini bisa terealisasi.

Diky berharap semua awak angkutan yang terdampak covid-19 mendapatkan kompensasi dari pemerintah terutama sembako. Karena selama ini balum ada bantuan dari pemerintah. Dia juga meminta kepada awak angkutan agar bersabar karena ini adalah musibah yang berskala internasional.

“Kita harus bersabar, Kalau rugi ya jelas rugi, semua yang terdampak itu merasa dirugikan tapi kita mau seperti apa lagi, kita juga harus taat himbauan pemerintah di lain sisi kita harus taat di lain sisi kewajiban mencari nafkah juga harus jalan. Kami berharap sejauh mana perhatian pemerintah dengan dampak ini ke anggota kami, disamping membatasi diri aktivitas ini, dengan menjaga jarak kami selalu menghimbau keanggota kami, tapi mereka pun tetap tidak bisa putus mencari nafkah. Mudah – mudahan pemerintah bisa membantu masalah ini” paparnya.

Sementara itu, Ketua KKU 04 Bah Entis mengucapkan terima kasih dengan adanya pembagian masker bagi para anggotanya. Dia juga selalu menghimbau kepara anggotanya untuk selalu mentaati himbauan pemerintah dengan selalu menjaga jarak dan wajib menggunakan masker

Pewarta : Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here