Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Cimalaka Lakukan Patroli Wilayah

0
20

Sumedang, SMInews.com Muspika Kecamatan Cimalaka, yang terdiri dari Kepolisian sektor Cimalaka, Polisi jalan raya (PJR) dan koramil Cimalaka, yang langsung di pimpin Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, S.Sos.,M.Si melaksanakan patroli wilayah Desa Cikole, tepatnya di jembatan tol Cisumdawu menuju arah kantor Desa Cikole.

Patroli wilayah ini dilakukan karena, tempat tersebut sering dijadikan tempat nongkrong anak muda dan dijadikan arena balap liar. Apalagi di Sumedang sedang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimana masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun.

Selain itu, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Muspika Kecamatan Cimalaka  juga memberi pemahaman kepada setiap pengendara motor dan mobil, untuk selalu mentaati anjuran pemerintah, setiap orang kalau bepergian harus selalu memakai masker dan jaga jarak, serta dari pihak kepolisian memeriksa kelengkapan surat -surat kendaraan.

“Kami bersama – sama melakukan patroli wilayah khususnya di desa cikole ini yang disinyalir banyak anak – anak muda yang berkumpul tidak sesuai dengan himbauan PSBB yang sudah disampaikan oleh pak Bupati” ungkap Camat.

Berkat kesigapan dari para petugas, kerumunan anak muda tesebut berhasil di tertibkan dan di bubarkan. “Alhamdulillah berkat kesigapan dari para petugas, hari ini kita bisa menertibkan dan membubarkan kerumunan yang ada di sekitar jalur tol di Desa Cikole ini. Kita tetap memberikan edukasi kepada masyarakat di 14 Desa ini, tentunya kaitan dengan jaga jarak, tidak boleh berkerumun, menggunakan masker, yang tidak pakai masker kita suruh kembali”.

Patroli wilayah ini dilaksanakan setiap hari di 14 Desa yang ada di Kecamatan Cimalaka, Camat meminta kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Virus corona ini bisa diputus kalau kita disiplin, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak keluar rumah bila tidak penting – penting amat” Tegas Camat.

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here