Cegah Penyebaran Covid-19, 4 RW Kelurahan Sendangmulyo Gunakan Portal Jalan

0
24

Semarang, SMInews.com Pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) terus dilakukan masyarakat Kelurahan Sendangmulyo Kecamatan Tembalang Kota Semarang Jawa Tengah. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, 4 RW yakni RW, 11, 12, 14 dan 31 memberlakukan pemasangan portal jalan untuk mengontrol warga yang keluar masuk.

Pemasangan portal tersebut sudah disepakati masyarakat dan Kelurahan Sendangmulyo. Portal di pasang di jalan masuk Perumahan Ketileng Indah dengan menggunakan jasa 4 Satpam untuk penjaga pintu masuk. Portal tersebut  di tutup dari jam 22.00 dan dibuka kembali  jam 05.00.

Warga akan diberikan sticker untuk roda dua dan roda empat, sticker tersebut digunakan sebagai tanda pengenal kendaraan yang diperbolehkan masuk.

Ketua RT. 02 Rifai RW 11, Rifai  didampingi Sekretaris RT, mengatakan “Ini sticker untuk tanda pengenal warga yang yang pulang malam, agar pihak penjaga pintu mengenalnya, jika tidak ada sticker tersebut,  dilarang masuk. Jika memang mendesak, pihak penjaga pintu akan menghubungi warga yang akan di kunjungi benar atau tidaknya”.

Ditempat yang sama, Danang menambahkan “Sticker ini bisa  diambil di pos dengan mengganti biaya cetak, antara roda 2 dan 4 di bedakan di warna,  dan ada tanda khusus yang kita rahasiakan. Jadi jika ada yang palsu akan ketahuan pihak penjaga pintu masuk”.

Sementara itu, salah satu warga, Totok Prastyo mengatakan “Kami beserta warga yang lain tidak merasa keberatan, karena ini demi kampung kita lebih nyaman aman, dan bisa terkontrol siapa siapa yang masuk di wilayah Perumahan ini. Karena dengan wajibnya memakai masker di wilayah  kampung kita kurang mengenal satu sama lain, kecuali berhenti dan di buka sebentar”.

Pewarta : Untung T

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here