Caleg DPRD-KBB No. Urut 1 Dapil 1 Tuti Turimayanti : Berjuang Untuk Kesejahteraan Rakyat

0
83

KBB, SMI.-

Lebih dari 500 warga Kampung Situ Tengah, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Gerak jalan sehat bersama dengan Sekretaris DPC PDIP KBB, Tuti Turimayanti yang juga merupakan calon legislatif (Caleg) DPRD KBB dengan nomor urut 1 (satu ) dari PDIP, Minggu (23/9/2018).

Kegiatan yang masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia ini diselengarakan Direktur PT. Aria Production Pamriadi  bekerjasama dengan Karang Taruna Karantika RW 03.

Tuti Turimayanti juga hampir 10 tahun menjadi Dewan Pembina Karang Taruna Karantika RW.03.Tuti Turimayanti langsung melepas peserta gerak jalan santai pada pukul 7.30 WIB. Jalan santai sejauh 1 KM ini mengambil rute mengelilingi Situ Ciburuy.

Warga tampak antusias bertemu dengan Tuti Turimayanti yang turut langsung berbaur dengan para peserta gerak jalan, yang didominasi oleh ibu – ibu. Tanpa henti masyarakat meminta untuk berfoto bersamanya.

Dalam sambutannya,, Tuti Turimayanti mengingatkan warga tentang hidup sehat. “Saya percaya para peserta gerak jalan santai ini orang-orang sehat. Dengan sehat kita bisa berpikir, dan bisa melakukan berbagai aktivitas. dengan berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, dan kerja sama, serta rasa saling menghargai dan menghormati”.

Tuti mengatakan, Nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat rasa persatuan dan kesauan kebangsaan. Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakkan seluruh pesertanya. Di samping itu, olah raga juga dapat menyegarkan kembali kondisi jasmani dari segala aktifitas yang kita laksanakan dan dapat meminimalisir masuknya penyakit kedalam tubuh.

“Intinya kehadiran saya di kegiatan pagi hari ini, ingin lebih mengenal dan lebih dekat lagi dengan warga masyarakat se-kecamatan Padalarang khususnya di wilayah Dapil 1 (Ngamprah, Padalarang, Saguling-red ),” tuturnya

Dunia politik bagi Tuti Turimayanti bukan hal baru. Selain karena dirinya lulusan Fakultas Ilmu Politik. Awal dirinya masuk ke dunia politik jadi anggota PDI- Perjuangan pada tahun 2000. Pertama diangkat di Sruktural waktu masih duduk dibangku kuliah pada tahun 2004 menjabat sebagai Sekretaris Badan Infokom di DPD PDI-Perjuangan Jabar, sebagai Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PDI-Perjuangan KBB Tahun 2015 – 2020.

Ibu muda kelahiran 1981 yang murah senyum serta loyal dalam pergaulan di lingkungan kerjanya, mempunyai 1 orang putera dan 3 orang putri buah dari pernikahanya dengan seorang Pengusaha muda terkenal di KBB, Pamriadi Direktur Utama Aria Production, sedangkan Tuti Turimayanti menjabat sebagai Direktur Utama PT. Aria Puspa Nusantara yang bergerak di Biro Perjalanan Wisata ASITA Kab.Bandung Barat.

Untuk Visi dan Misi jadi Anggota Legislatif DPRD – KBB, sesuai dengan visi – misinya partai PDI-Perjuangan yaitu Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat. Demi nama besar Partai PDIP – Perjuangan dihadapan warga kabupaten Bandung Barat.  Sosialisasi,  pengenalan kelembagaan Partai menjadi fokus Partainya. Sebagai kader Tuti Turimayanti siap mengemban amanah memperkenalkan kelembagaan Partai  kepada warga KBB.

“ Sosialisasi maupun pengenalan Partai  kedepan tentu bukanya hanya fokus di Dapil 1, tapi dilaksanakan secara tersebar disemua Dapil pada 16 kecamatan,” tambahnya.

Kader – kader  pejuang Partai saat ini terus bergerak, menyapa warga, memperkenalkan program Partai pada warga, membantu warga. Personal approach baik secara  face to face  maupun kelompok kecil di tengah warga setiap hari terus dilaksanakan. Salah satunya alat dipakai untuk membangun komunikasi secara massif dengan warga dengan melaksanakan senam bersama, jalan sehat, membantu dengan sembako, dan  mengajak hidup sehat warga tanpa narkoba.

Selain itu, strategi untuk membangun komunikasi yang efektif dengan masyarakat Kabupaten Bandung Barat, Tuti Turimayanti mengusung konsep komunikasi dua arah, dibarengi semangat mengabdi tanpa henti.  Cara ini  menurut Tuti Turimayanti bagian  cara kelembagaan Partai PDI-Perjuangan agar senantiasa bisa erat, dekat, dan lekat dihati warga.

“Masih banyak cara –cara lain yang bisa dilakukan Partai PDI-Perjuangan untuk masyarakat KBB,” kata  Tuti Turimayanti mengakhiri wawancaranya setelah usai menghadiri kegiatan Gerak jalan sehat sebagai tamu kehormatan. ( LINA )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here