Bupati Suprawoto Meresmikan dan Menandatangani Tugu Keserasian Di Kelurahan Selosari

0
162

Magetan,SMInews.com Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, S.H., M.Si meresmikan Tugu Bantuan Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial (kemensos) di Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan, Selasa (27/10/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Magetan, didampingi dan disaksikan oleh kepala Kelurahan Selosari,Perwakilan Kemensos, Kadis Sosial Kabupaten Magetan, Camat Magetan, Kapolsek Kota, serta jajaran Perangkat dan warga setempat.

Seperti diketahui, Kelurahan Selosari ditetapkan sebagai salah satu Desa atau Kelurahan di wilayah Kabupaten Magetan, sebagai penerima bantuan keserasian sosial dari Kemensos. Bantuan program keserasian sosial ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur desa berupa Pembangunan Paving disekitar jalan makam dan Pembangunan Tugu Keserasian Sosial.

Bupati Magetan Dr. Drs. H Suprawoto, S.H.,M.Si mengatakan bahwa bantuan ini sudah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan berharap dapat meningkatkan mutu keserasian sosial dan semangat gotong royong masyarakat Kelurahan Selosari sesuai dengan tujuan dari program Kemensos.

Kepala Kelurahan Selosari, Magetan Sutrisno saat di mintai keterangan menjelaskan bahwa pembangunan sarana paving dan tugu keserasian sosial tersebut dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dengan semangat gotong royong.



“Perlu di ketahui bahwa pembangunan sarana paving dan tugu keserasian sosial tersebut dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dengan semangat gotong royong warga setempat” jelasnya.

“Dengan adanya ini, Kami dari Pemerintah Kelurahan Selosari merasa sangat terbantu sekali, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan dari forum keserasian sosial ini. Dan Kami sepakat memberikan moto kemarin dengan forum yaitu ‘Manunggaling Roso selosari’ Manunggaling itu artinya bersatu. Dan itu ternyata bukan hanya sosok rasa, akan tetapi seluruh badan juga mengapresiasi dan ikut handarbeni untuk menyatu, sehingga kita jadikan satu Manunggaling Roso Selosari” tambahnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here