Bupati Magetan Monitoring Pembuatan Jalan yang Menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur

0
1260

Magetan,SMINews.com Bupati Magetan di dampingi PLT Kepala Dinas dan juga Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Magetan, jajaran Forkopimca serta Kepala Desa Gonggang lakukan Monitoring Pembuatan Jalan tembus antar Desa Gonggang, Magetan Jawa Timur dengan Jrakah Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah, Rabu (22/07/2020).

Sebelumnya jalan ini merupakan jalan setapak yang hanya bisa di lewati orang saja, akan tetapi pembuatan jalan tembus yang menghubungkan antar Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah ini kedepannya bisa memudahkan masyarakat dalam menumbuhkan perekonomian dan juga pendidikan masyarakat.

Dalam hal ini Bupati Magetan, Suprawoto di hadapan masyarakat yang hadir dalam pembuatan jalan tembus tersebut sangat mengapresiasi pengerjaan jalan tersebut.

“Setelah saya melihat dalam pengerjaan dan pembuatan jalan tembus yang menghubungkan antar Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah ini, saya sangat mengapresiasikan sekali, soal nya setiap pekerjaan dan pengerjaan itu tidak harus menggunakan APBN, dan ternyata ada jalan lain yaitu keguyuban, keiklasan dan kegotong royongan dari masyarakat yang ada di sini.” Tuturnya.

Di lain sisi, Muchtar PLT Kadis PUPR Magetan saat dimintai keterangan di lokasi menuturkan bahwa dalam pembuatan dan juga pengerjaan jalan tembus tersebut tidak ada alokasi untuk proyek.

“Dari pihak PU sendiri hanya membantu alat berat dan juga opah operator saja yang selebihnya dari partisipasi masyarakat, karena dalam pengerjaan dan pembuatan jalan tembus ini tidak ada alokasi untuk proyek” jelasnya.

“Untuk kelanjutanya, karna jalan ini sangat strategis akan kita tindak lanjuti dengan anggaran-anggaran yang di butuhkan untuk pengerasan jalan,talut dan sebagainya” imbuhnya.

Sementara itu, Agus Susanto Kades Gonggang menuturkan bahwa dalam alokasi lahan pembuatan jalan tembus yang menghubungkan dari desanya ke salah satu desa di Jawa Tengah, “Pihak masyarakat menghibahkan atau sukarela yang murni dari inisiatif masyarakat” tuturnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here