Bupati Garut Lepas Peserta Jalan Sehat PGRI Banyuresmi

0
10

Garut, SMI.-  Bupati Garut, H. Rudy Gunawan Bersama istri, Hj. Diah Kurniawati Gunawan, membuka acara jalan sehat PGRI Banyuresmi, Sabtu (23/11). Jalan sehat dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 74 dan hari guru nasional 2019 ini diikuti lebih dari 800 peserta.

Jalan sehat yang mengambil titik start dan finish Gedung PGRI Banyuresmi  tersebut mengambil tema, Peran Strategis Guru Dalam Memwujudkan SDM Indonesia Unggul.

Jalan sehat dihadiri Bupati beserta istri, Hj.Siti Mupattahah, Psi., MBA., Kabid Paud dinas pendidikan H. Solih, Korwil Banyuresmi, Staf pengurus PGRI Kabupaten Garut, Ketua PGRI Cabang Banyuresmi, Makmun Gunawan, Forkopim banyuresmi, seluruh Tenaga pendidik PGRI se Kecamatan Banyuresmi, serta masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 800 peserta.

Dalam  sambutanya, Bupati Garut mengatakan bahwa mewakili pemerintah dirinya sangat mendukung kegiatan guru, termasuk kegiatan jalan sehat tersebut.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mengenang sejarah, bahwa guru punya sejarah dan berulang tahun. Maka kegiatan kali ini harus kita dukung.” katanya H. Rudy Gunawan.

Cucu, Guru SDN Bagendit 3 mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor

Pada kesempatan tersebut, Ketua PGRI Banyuresmi Makmun Gunawan  berpesan bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab guru, tetapi menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, utamanya orang tua.

“Mari bersama sama saling mengawasi anak anak kita. Sebagai penerus bangsa yang kokoh dan bermartabat” ungkapnya.

Makmun Gunawan juga menyampaikan bahwa PGRI terus berjuang untuk kesejahteraan guru. Tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) dan Sertifikasi Guru, adalah bagian perjuangan PGRI. Untuk itu guru harus tetap solid dan kompak.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here