Bupati Buka Kegiatan Seminar dan Lokakarya Kelompok Masyarakat

0
10

Kuningan, SMInews.com Bupati Kuningan H. Acep Purnama,. SH., MH,. Membuka Kegiatan Seminar dan Lokakarya Kelompok Masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam Upaya Perlindungan Anak di Kabupaten Kuningan yang Mengangkat Tema “Sinergitas Peran Serta Masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak Menuju Kabupaten Kuningan Ramah Anak” di Aula Masjid At-Taufiq Kuningan Islamic Center (KIC), Rabu (04/11/2020). Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua PCNU Kuningan KH. Aam Aminudin, SH.I., MA , ketua kelompok masyarakat peduli perlindungan anak kab. kuningan serta undangan lainnya.

Sebagai generasi penerus dan pewaris maka keberadaan anak-anak kita sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak kita dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu perkembangan dan pertumbuhan anak.

Perlindungan terhadap anak ini bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup. tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan diskriminasi, demi terwujudnya anak indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

“kepada para peserta seminar saya tekankan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasil yang diharapkan adalah bahwa anak-anak di kabupaten kuningan khususnya dapat berkembang dan aktif, serta pengetahuan anak di bidang partisipasi anak, nasionalisme, patriotisme dan nilai luhur budaya bangsa meningkat. saya juga berpesan agar melalui kegiatan ini, anak anak bisa mengembangkan kreativitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang” ucap bupati kuningan.

Berkaitan dengan hal tersebut kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (kpp-pa) republik indonesia secara reguler sejak tahun 2005 bekerja sama dengan unicef telah mengembangkan kebijakan partisipasi anak sebagai perwujudan dari amanah undang undang perlindungan anak, khususnya pasal 4 yang mengatakan bahwa “setiap anak berhak untuk dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi”.

Sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar pemerintah kepada anak-anak pemerintah mendukung ini. maka saya atas nama kabupaten kuningan sepenuhnya atas akan diadakannya kegiatan ini, dan untuk itu pada kesempatan ini pula, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan seminar dan lokakarya pada hari ini. “semoga kerja kita dapat menjadikan anak-anak kita generasi emas yang akan mewarisi cita-cita kita semua membawa kabupaten kuningan maju. “ pungkasnya.

Pewarta : Heryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here