Bupati Brebes Lantik Kades Terpilih Dari 6 Kecamatan Pilkades Gelombang II

0
51

Brebes SMInews.com Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti  melantik dan mengambil sumpah 38 Kepala Desa terpilih dari 6 Kecamatan wilayah tengah hasil pilkades  serentak gelombang kedua Desember 2019 lalu.

Pelaksaan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kades diadakan di Desa Ketanggungan Kec. Ketanggungan Kab. Brebes tepatnya diterminal Ketanggungan, Rabu (26/2).

Semua Kepala Desa terpilih disumpah menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia, serta menjaga kedaulatan NKRI. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati Brebes dalam pidatonya menyampaikan 5 poin terpenting untuk Kades yang baru dilantik, dan disumpah tersebut yaitu :

  1. Pelajari dan pahami peraturan dan perundang undangan desa sebagai dasar untuk mengambil kebijakan selama jadi kepala desa.
  2. Bangun sinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) supaya program dalan APBDesa bisa terlaksana dan tercapai dengan baik dan benar.
  3. Rangkul pesaing dalam Pilkades yang lalu dan seluruh masyarakat desa supaya tercipta kondusifitas dan kerukunan didesa.
  4. Jalankan roda pemerintahan dengan penuh tanggungjawab selama pengabdian dalam pemerintahan.
  5. Optimalkan perangkat desa yang ada guna menjalalankan  Visi dan Misi saudara sebagai Kepala desa.

Selain itu, Bupati menyampaikan pesan paling penting kepada 38 Kades yang sudah dilantik, dan disumpah untuk memaknai dan memahami jabatan Kades terutama dalam mengelola keuangan dan aset desa supaya jangan sampai terbentur hukum.

Sebelum penyampaian poin – poin penting tersebut Bupati Brebes juga mengucapkan trimakasih kepada semua panitia Pilkades gelombang ll mulai tingkat desa sampai ketingkat kabupaten serta seluruh jajaran Polri dan TNI serta semua lapisan masyarakat, sehingga terlaksana Pilkades gelombang ll dengan baik dan aman.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada Istri Kades yang akan menjadi ketua tim penggerak PKK agar dapat menjadi penggerak dalam kemajuan desa.

Pewarta : Naga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here