Bupati bersama Forkofimda Peringati Hari Jadi Jawa Barat yang ke 75

0
7

Sumedang, SMInews.com Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi istri Hj. Susi Gantini dan unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-75 secara virtual dari Gedung Sate, Rabu (19/8)

Upacara secara virtual tersebut juga diikuti seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Jawa Barat di masing-masing tempat. Untuk Kabupaten Sumedang sendiri, dilaksanakan di Gedung Negara.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, ada yang berbeda dengan peringatan Hari Jadi yang ke-75 Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 karena Pandemi Corona.

“Disebabkan adanya Pandemi Covid-19, semua tidak hadir secara langsung dalam upacara. Untuk itu, mari kita syukuri nikmat kesehatan yang diberikan kepada kita semua. Mudah-mudahan ketidakhadiran secara fisik tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-75 ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar tetap bersemangat mewujudkan cita-cita Jawa Barat Juara Lahir Batin melalui kolaborasi dan inovasi.

“Jawa Barat hari ini menjadi tempat tumbuh pesatnya perguruan tinggi negri dan swasta, menjadi pusat ekonomi kreatif dimana 19 ekspor ekonomi kreatif berasal dari Jawa Barat,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan tentang progres Tol Cisumdawu yang akan dioperasikan dan digunakan september 2021.

“Pembangunan-pembangunan strategis ini menguatkan prinsip pentingnya infrastruktur dan konektivitas sehingga menghasilkan makin banyaknya investasi dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga sangat berbangga bahwa pada masa pandemi Jawa Barat telah swasembada terhadap  alat alat kesehatan untuk melawan Covid-19.

“Dari mulai ventilator portabel yang sudah dibagikan ke seluruh rumah sakit se-Indonesia. Vaksin Covid-19 sudah hadir di Jawa Barat dan sedang dilakukan pengetesan tahap 3 di Bandung,” tegasnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 3 Agustus 2020 kemarin sudah dilakukan uji klinis terhadap Vaksin Covid-19 ini tersebut.

“Kerjasama Sinovac Biofarma dan Fakultas Kedokteran Unpad. Kita doakan agar uji klinis ini lancar sampai bulan Desember 2020 sehingga ada cahaya di balik gelap. Ada berita baik. Bulan Januari jika Alloh takdirkan, kita bisa memproduksi masal vaksin ini,” tuturnya.

Ia juga mendapat berita baik mengenai disetujuinya Bandara Kertajati BIJB oleh Pemerintah Arab Saudi sebagai embarkasi jemaah haji Indonesia di tahun depan. Tahun ini memang sangat prihatin, kita tidak bisa berhaji. Mudah-mudahan digantikan dengan waktu dan cara yang lebih baik di tahun depan,” harapnya.

Selesai mengikuti upacara bupati bersama Forkopimda mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Jawa Barat yang ke-75.

“Dirgahayu Jawa Barat. Semoga bisa mewujudkan Jabar Juara Lahir dan Batin dengan inovasi dan kolaborasi kita terbebas dari Covid 19,” katanya.

Ia juga mengapresiasi  Gubernur dan jajaran pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Seluruh Warga Masyarakat Provinsi Jawa Barat atas segala raihan yang telah tercapai.

“Dengan perkembangannya semoga Jawa Barat menjadi provinsi termaju dan terdepan, warganya bahagia dan sejahtera,” tuturnya.

Pewarta : Y. Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here