Bukti Bakti ka lemah Cai, Karang Taruna Desa Ciapus Gelar Pesona Budaya Perceka

0
7

Soreang, SMI.- Dalam rangka mengali potensi dibidang seni dan budaya, karang Taruna Desa Ciapus menyelenggarakan event  “Pesona Budaya Perceka” Minggu (22/12). Event ini diawali dengan kegiatan gerak jalan sehat dengan titik start dari halaman kantor Desa Ciapus, Jalan Sehat langsung dibuka Kepala Desa Ciapus Usep Suhendar.

Ketua karang taruna Desa Ciapus yang juga pengurus karang taruna Kab. Bandung Dadan Sujana mengatakan bahwa acara Pesona Budaya Perceka ini sebagai salah satu bentuk Bukti Bakti ka Lemah Cai, yang merupakan tugas foksi karang taruna yang bertujuan untuk mengali potensi di bidang seni dan budaya serta melestarikan seni dan budaya daerah.

“Dikarenakan di wilayah Desa Ciapus Setiap RW mempunyai  lingkung seni atau padepokan, dengan adanya kegiatan ini supaya menjadi motivasi dan menjadi lebih giat kembali Desa ciapus lebih maju lagi kedepannya” Ungkapnya.

Kegiatan pesona budaya perceka Desa Ciapus ini di awali dengan gerak jalan sehat dan diakhiri dengan acara dengan Tablig akbar. Semua kegiatan salah satu wujud karang taruna ciapus menghidupkan kembali kepemudaannya.

“Harapan yang paling utama, supaya dari giat karangtaruna ini bisa menghidupkan kembali aspek- aspek kehidupan Masyarakat Desa Ciapus, tersentuh terpancing dari kepemudaannya. Mereka mungkin mulai kembali peduli dengan lingkungannya, kita sentuh dengan bertahap dan mengembalikan kearifan lokal yang ada diwilayah Ciapus dengan program-program sederhana karangtaruna perceka Desa Ciapus” ungkapnya.

Kepala  Desa  Ciapus, Usep Suhendar mengatakan  bahwa kegiatan pesona budaya perceka karang taruna Desa Ciapus merupakan bukti Bakti ka lemah cai untuk wilayah Desa Ciapus. Karang Taruna mewujudkannya dengan menyelenggarkan kegiatan bersama masyarakat untuk mewujudkan daerah Ciapus lebih baik, maju jaya seterusnya dan mengali sumber potensi daerah yang ada di Desa Ciapus dikarenakan Desa Ciapus memiliki potensi di bidang kesenian. Maka dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan karang taruna Ciapus masyarakat dapat lebih giat dan dapat termotivasi lagi di segala aspek, maupun bidang yang ada diwilayah Desa ciapus.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here