Buka Bersama Ke-7 Alumni SMKN 1 Rancaekek

0
192

SOREANG, (SMI)-

Untuk menjaga kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, Alumni SMKN 1 Rancaekek angkatan 2011, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan tahun 1439 H, dengan menggelar buka puasa bersama di rumah makan Ponyo Nagreg, Minggu. (10/06).

Acara rutin yang setiap tahun di gelar tersebut atas dasar pemikiran bersama, walaupun sudah lulus dari sekolah, namun kebersamaan dan tali silaturahmi harus tetap terjalin. Rangkaian buka bersama berjalan sukses dan berlangsung meriah, penuh rasa suka cita setelah setahun tidak berjumpa.

“Saya sangat bahagia dengan diadakan kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi antar alumni semakin terjalin,  walaupun ditahun ini rata-rata laki laki yang datang, namun suasanan kekeluarga sangat terlihat. Apalagi hampir sebagian besar membawa anak. Semoga kegiatan ini dapat terus terjalin, kepada teman yang belum dapat hadir tahun depan harus ikut, setiap silaturrahmi  pasti ada hikmah.” Ujar Evi perwakilan jurusan Tatabusana usai santap menu berbuka.

Alumninya yang mengikuti buka bersama dari berbagai jurusan, seperti Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Tatabusana, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Jurusan Pencelupan.

Andri Muhamad Muslim selaku ketua alumni SMKN 1 Rancaekek mengtakan bahwa, acara buka bersama ini memberikan manfaat untuk memperluas jaringan dan koneksi dari para alumni.

“Kita akan terus melakukan aktifitas dalam rangka pendataan alumni. Dalam rangka mengakrabkan dan membangun solidaritas ikatan alumni SMKN 1 Rancaekek.” katanya.

Ketua Alumni ini juga mendorong dengan adanya buka bersama, banyaknya alumni yang telah memiliki kiprah sukses dalam dunia kerja maupun dalam jajaran pemerintah.

Sementara itu, ketua pelaksana Iwan Kurniawan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua alumni yang hadir dari berbagai jurusan lulusan tahun 2011.

“Ayo kompak bersatu dan terus jalin silaturahmi, saya pribadi sangat senang dengan kegiatan ini, bukan hanya makan bersama, namun dengan adanya kegiatan ini hubungan yang selama ini terputus akibat jarak dapat kembali terjalin. Bahkan bukan tidak mungkin dapat menjadi jalan kebaikan bersama dan berbagi informasi. Kedepan saya berharap akan mengadakan Reuni akbar dari berbagai angkatan.” Pungkasnya. (Yayat Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here