BPD PPIM dan PPIM Kota Semarang Bagikan BPNT 125 Paket untuk Para Pemulung

0
87

Semarang,SMInews.com Ditengah Pandemi covid-19 di bulan ramadhan ini, banyak komunitas ormas maupun LSM yang berlomba – lomba dalam kebaikan mewujudkan aksi nyata untuk peduli dan berbagi, terutama bagi yang terdampak covid-19.

Hal ini diwujudkan oleh salah satu komunitas yang berada di Kota semarang, Badan Pengurus Daerah (BPD) Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM) Jateng Bekerja sama dengan Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM) Kota Semarang beserta segenap pengurus, melaksanakan kegiatan berbagi di bulan Ramadhan, dengan membagikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sejumlah 125 bungkus dalam bentuk paket makanan ringan. sebelumnya dilakukan pembagian, diadakan rapat koordinasi sesama pengurus, untuk menyamakan visi dan misi terkait keberadaan ormas Pemulung.

Dihadiri oleh beberapa pengurus inti, diantaranya ketua PPIM kota semarang, Sanki Wijaya, Sekretaris Untung teguh dari BPD PPIM diwakili Fam Siswanto Wawan dan dr. Agung Sudarmanto serta beberapa pengurus lain  bertempat di Gasebo Pangkalan Ojek Wonosari, Ngaliyan, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan BPNT berasal dari bantuan koalisis IP- PPIM  Ikatan Pengusaha Risok (IPR), SWI Konsultan Persampahan Nasional, VO ( Yayasan Peduli Nasib Pemulung), unilever  serta donatur masker.

Menurut Sueb, salah satu humas PPIM Kota Semarang, dari 125 bungkus plastik di bagikan para pemulung di 4 empat korwil kecamatan diantara daerah Bugangan, Bom Lama, Tanjungnmas Semarang Utara, lalu di lingkup Sendangmulyo, Mangunharjo, Telogosari serta Srondol Wetan yang di salurkan pada hari Selasa (24/5/2020) oleh Fam Siswanto dibantu Kristyawan salah satu pengurus BPD PPIM Jateng.

Pada kesempatan yang sama, Kristyawan mengucapkan terima kasih “Kita diberi kesempatan untuk peduli berbagi, khususnya pada para pemulung. meskipun isi paketnya kurang dari harapan, namun dapat bermanfaat bagi para pemulung,” ucapnya.

Kristyawan mengungkapkan  bahwa kepedulian sebagai pengurus yang berada dalam wadah PPIM, dapat saling bersinergi serta peduli terhadap para pemulung ditengah pandemi covid-19 yang masih menunjukan angka kenaikan dalam penyebarannya.

“Kami berharap semoga wabah corona segera berlalu dari negeri kita tercinta ini, dan masyarakat dapat beraktivitas kembali  seperti sedia kala sehingga roda perekonomian kembali pulih,” pungkasnya.

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here