BPBD Dan Warga Bersihkan Puing – Puing Pasca Kebakaran

0
33

TASIKMALAYA, (SMI).-

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kecamatan Rajapolah dan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, bersama warga  membersihkan puing- puing bangunan Rumah Mahpud pasca dilalap sijago merah di Kp. Dawajaya RT 04/05 Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah, Rabu (31/01/2018).

Kepala desa Dawagung, Makmur saat ditemui di kantornya menerangkan terjadinya kebakaran  sekitar pukul 14.30 Wib. Rumah yang dilalap sijago merah milik Mahpud dan rumah tersebut dihuni Ny. Mamah (35), bersama suami dan ketiga anaknya .

“Ketika terjadi kebakaran, warga berbondong-bondong berusaha memadamkan api agar tidak merembet kerumah warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran” tutur Makmur.

Dugaan Sentara penyebab kebakaran  terjadi akibat arus pendek/ korsleting listrik yang mengakibatkan korban tidak memiliki tempat tinggal, dan kehilangan harta benda, termasuk seragam sekolah milik kedua anaknya  yang duduk dibangku SMK dan SMP.

Dari hasil dari musyawarah RT, RW dan Kepala Wilayah, sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati atas musibah tersebut, Para ketua RT akan berkeliling mencari donatur untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah. Untuk sementara korban tinggal dirumah saudaranya yang tidak jauh dari lokasi.     (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here