BNN dan Polri Gerebek Pabrik Pil PCC di Tasikmalaya

0
5

Tasikmalaya, SMI.- Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Polda Jabar dan Mabes Polri menggerebek Pabrik Pil PCC di Jln.Syeikh Abdul Muhyi Gunung Dede, Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (27/11).

Dari hasil penggerebekan Polisi berhasil menyita jutaan pil PCC siap edar, dan mengamankan 7 unit mesin produksi Pil PCC, sejumlah bahan baku kimia cair dan padat.

Terungkapnya kasus ini sangat mengejutkan warga setempat. Karena pabrik Pil PCC tersebut sejauh ini di kenal sebagai pabrik Sumpit. Pabrik yang sudah beroperasi hampir setahun ini mampu memproduksi pil PCC sebanyak 120 ribu butir dalam sehari.

Dalam penggerebekan tersebut, sembilan tersangka diamankan, termasuk lebih dari sepuluh juta butir Pil PCC siap Edar.

Rencananya, barang haram tersebut akan di kirim ke Gudang di Purwokerto sebelum – di distribusikan ke Surabaya dan Kalimantan.Komplotan ini di duga jaringan internasional, mengingat bahan baku di pasok dari luar negeri dan diedarkan ke Kalimantan dan Sulawesi.

Para tersangka di jerat dengan UU Narkotika, degan Ancaman Hukuman Minimal dua puluh tahun penjara dan kini petugas masih terus melakukan penyidikan karena diduga masih ada pelaku lain.

Pewarta : Latip

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here