Bimtek PPK Cimalaka Kab. Sumedang, Tahapan Krusial Pemilu 2019

0
37

SUMEDANG, SMI.-

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimalaka Kabupaten Sumedang, mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019, kepda PPS Se-Kecamatan Cimalaka di Ruang Minggon Kecamatan Cimalaka, Minggu (31/3/19).

Bimbingan teknis tersebut dihadiri Komisioner PPK Cimalaka, Komisioner Panwascam dan seluruh ketua dan anggota PPS se-Kecamatan Cimalaka.

Ketua PPK Cimalaka Hafiddin, S.Sos dalam sambutanya mengatakan bahwa sekarang ini sedang mamasuki tahapan yang sangat krusial, yaitu tahapan teknis. Teknis itu merupakan jantungnya atau puncak dari segala kegiatan.

“Beberapa tahapan kebelakang dari mulai pemutakhiran data, sosialisasi, persiapan logistik, itu menjadi bagian penting juga. Tetapi yang paling penting dari semua tahapanya adalah saat ini yaitu teknis” katanya.

Dengan adanya Bimtek ini, diharapkan nantinya para PPS bisa memahami segala aturan atau tahapan terkait dengan P2S. Ketika ada yang bertanya, minimal PPS bisa memberikan secara langsung.

Ketua Panwas Dadang Iskandar, S.Pi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PPK Cimalaka yang sudah mengundang Panwas.

Menurut Dadang Iskandar, Bimtek ini diselenggarakan agar ada suatu pemahaman dilapangan ketika melakukan pengawasan. Jangan sampai ketika di lapangan ada perbedaan pemahaman mengenai teknis pemugutan dan perhitungan suara agar satu persepsi.

Terkait pelanggaran jelang pemilu 2019 di Kecamatan Cimalaka, Dadang menyebutkan bahwa tahapan sekarang ini belum ada temuan pelanggaran. Hanya di tahapan awal saja ditemukan beberapa permasalahan, salah satunya temuan indikasi money politik, juga ASN yang memposting dukunganya ke salah satu calon di facebook .

“Tahapan – tahapan sekarang, belum ditemukan lagi temuan – temuan” Pungkasnya.

**Y Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here