Bidang SDA DPUPR Magetan Sosialisasi Pemeliharaan Prasarana Jaringan Irigasi di Desa Nguntoronadi

0
32

Magetan,SMINews.com Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan gelar sosialisasi dalam rangka Pemeliharaan Prasarana Jaringan Irigasi Tahun anggaran 2020 di Balai Pertemuan kantor Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Jum’at (26/06/2020).

Kegiatan yang diikuti Kepala bidang SDA beserta staff, Kepala Desa, serta perwakilan warga dan masyarakat desa setempat. Dalam hal ini Yuli K Iswahyudi, S.T.,M.T. Kabid SDA  memberikan sosialisasi kepada pihak Desa dan Kelompok tani yang hadir, tentang adanya pembangunan sarana irigasi pertanahan yang berlokasi di saluran kajon.

“Kita disini memberikan sosialisasi dan pembahasan terkait penyelenggaraan dalam pembangunan irigasi pengairan di saluran kajon, yang mana ini nanti tahapannya masih rencana dan mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi. Sebelumnya ini merupakan permintaan serta usulan dari kelompok tani yang ada di desa Nguntoronadi dan proposalnya sudah ada dan di berikan kepada kami” ucap Yuli.

“Untuk Pengerjaan Saluran Irigasi saluran Kajon ini pagu anggarannya sekitar 190 Juta, dengan panjang kurang lebih 240 meter, kita dalam pengerjaan bekerjasama dengan pihak ketiga selaku kontraktor pelaksana. Disini kita berharap air irigasi dari saluran kajon bisa di manfaatkan dengan efektif tidak ada kebocoran, tidak ada petani yang kekurangan untuk mengairi lahan sawahnya, karena di sekitaran saluran kajon ini terdapat kurang lebih 15 hektar yang bisa memanfaat kan air di saluran ini” tambahnya.

Dilain sisi, Basuki Rahmat Kades Nguntoronadi sangat mengapresiasi dengan rencana pembangunan di saluran kajon.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pihak SDA Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Magetan, yang telah memperhatikan kami dalam keinginan pembangunan saluran kajon, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya tidak ada halangan suatu apapun dan segera di manfaatkan oleh warga.”ungkapnya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here