Berdayakan Masyarakat, PP Kadipaten Buka Lahan Pertanian

0
17

Tasikmalaya, SMI.- Organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila Ranting Desa Buniasih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya membuka lahan pertanian di pegunungan kampung Mangunsewu.  Pengurus beserta anggota PP Ranting ramai – ramai melakukan kerja bakti membuka lahan yang tidak produktif supaya jadi produktif.

Menurut pengurus PP Buniasih, Otot pembukaan lahan ini bertujuan agar lahan tersebut bisa jadi berguna dan menghasilkan income buat kepentingan Organisasi, dan tentunya buat masyarakat Mangun Sewu pada khususnya.

“Lahan seluas satu hektar ini akan kami buka agar bisa kami produktifkan sebagai lahan pertanian. Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh anggota. Pembukaan lahan tidak terlalu sulit dan berjalan dengan lancar” Katanya.

Otot menjelaskan, Organisasi kemasyarakatan pasti tidak akan berjalan sesuai harapan kalau tanpa adanya biaya untuk kegiatan Ormas. Pemuda Pancasila yang identik dengan premanisme, disulap menjadi Ormas cerdas mencari potensi keuangan. Sehingga isu negatif bisa terlupakan dengan adanya kegiatan kegiatan yang positif.

“Kami berharap tujuan ini terus di dukung berbagai pihak. Karena tanpa dukungan berbagai pihak terutama dari pemerintahan setempat. Tak lupa kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota PP Ranting Buniasih yang secara serentak dan bertanggung jawab akan kegiatan ini. Kami yakin organisasi PP Ranting Mangun Sewu akan lebih maju dan berguna bagi masyarakat dan Organisasi itu sendiri” Ucapnya.

Halim Saepudin Sp. Ketua PAC Kecamatan Kadipaten merasa bangga akan kegiatan yang dilakukan ranting Mangun Sewu. “Kami sangat apresiasi kegiatan yang di laksanakan ranting Buniasih. Di mana jarang sekali Ormas berinisiatif untuk mencari income dengan cara yang unik yaitu bertani. Ini tentunya sangat membanggakan Organisasi PP Kadipaten. Mudah mudahan kegiatan buka lahan ini bisa menghasilkan income untuk kepentingan Organisasi Ranting Buniasih. Dan tetap selalu kompak”Ungkapnya.

Pewarta : HS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here