Berbagi Gizi Protein Hewani, Cara Pemkab Magetan Siapkan Generasi Milenia 2045 Yang Sehat Dan Cerdas

0
24

Magetan, SMI.-

Derai Tawa Fai, siswa kelas 3 SDN Keraton I Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan Jawa Timur pecah bersama puluhan teman-temannya dari SDN 2, serta Siswa SLB Paedagogia mendengar kisah lucu yang dibawakan Kak Anas, salah satu pendongeng nasional. Dia mengaku senang dengan dongeng tentang Fatimah anak rajin dan sholeh yang berhasil menggapai cita citnya menjadi dokter karena mengkonsumsi makanan sehat.

“Senang dengar ceritanya tentang anak sholeh yamg berhasil jadi dokter. Saya mau jadi polisi” ujarnya Jumat (14/12/2018).

Menghadirkan pendongeng adalah salah satu cara Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa PAUD, TK dan SD untuk memahami pentingnya asupan makanan bergizi terutama  protein hewani.

Kabid Produksi Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan Dr. H. Nurhariyani mengatakan, pembagian paket gizi sebanyak 300 paket untuk siswa SDN Keraton I dan  SDN Keraton II adalah upaya pemerintah Kabupaten Magetan mempersiapkan generasi milenial tahun 2045 yang sehat dan cerdas.

“Melalui kegiatan ini, kita mengajak generasi penerus bangsa untuk sosialisasi produk dari protein hewani dan membiasakan mengkonsumsi protein hewani. Karena protein hewani sangat  dibutuhkan dalam tumbuh kembang mereka, karena usia mereka usia emas mencapai perkembangan mereka dan untuk menyiapkan generasi milenia yang sehat dan  cerdas,” katanya.

Tahun 2018 Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan menargetkan membagikan 2.000 paket gizi protein hewani bagi siswa PAUD, TK dan SD. Malalui kegiatan pembagian paket gizi tersebut, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan berharap siswa sekolah mengetahui sejak dini dan menggemari produk hewani untuk memenuhi kebutuhan protein mereka.

” Pembagian paket gizi ini sebelumnya megikuti kegiatan Bupati. Besok kita akan bergerak ke SD di Trosono dan di Sayutan,” pungkas Nurhariyani.  ** Goes/Ton

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here