Berantas Peredaran Narkoba, Pemkab Bandung Bentuk LPS

0
13

Soreang, SMI.-

Untuk mengantisipasi peredaran Narkoba dikalangan pemuda, pemerintah Kabupaten (Pemda) Bandung menggelar sosialisasi anti Narkoba, minuman keras (miras) dan narkotika dan mengukuhkan 316 Pemuda dari berbagai daerah di Kabupaten Bandung sebagai Laskar Pemuda Sabilulungan (LPS) di gedung M. Toha Soreang, Kamis (27/12).

Dalam sambutanya, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengapresiasi kegiatan anak muda tersebut, Laskar Pemuda Sabilulungan (LPS) ini dapat mendeteksi dini penyebaran narkoba dan miras oplosan di lapangan, ia juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membuat jaringan untuk mendeteksi dini peredaran narkoba.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung H. Tendi Ihsana, A.M.Pd.

“Pembentukan Laskar Pemuda Sabilulungan ini, Kami berharap dapat mendeteksi dini penyebaran narkoba, miras dan narkotika ini sampai tingkat kecamatan dan desa,” katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda, H. Tendi Ihsana, A.M.Pd. menambahkan bahwa, dengan dikukuhkanya Laskar Pemuda diharapkan mampu menekan angka penyalahgunaan narkoba dan miras di Kabupaten Bandung.

“Ini merupakan aksi pemuda dalam mencegah dan memberantas narkotika, miras dan narkoba di Kabupaten Bandung, dengan adanya Laskar Pemuda Sabilulungan ini. Harus berani melaporkan kepada aparat setempat, dan diharapkan bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba serta miras di Kabupaten Bandung” Katanya.

Menurut Tendi, Narkoba merupakan salah satu penyebab tindak kejahatan dan kriminal, seperti pencurian, perampokan, pemerkosaan dan bahkan sampai pembunuhan.

“Sekarang kan para pemuda pada cuek bila mana melihat orang yang mabuk, dengan adanya pembekalan ini, kita ajak untuk gotong royong sabilulungan saling mengingatkan karena Penyimpangan dari pengguna narkoba, miras dan obat-obatan terlarang bisa mencuri, merampok, pemerkosaan bahkan sampe membunuh.” Pungakasnya.

Acara pengukuhan tersebut di dihadiri Bupati Bandung, BNN, Polres Bandung, Ketua KNPI Kabupaten Bandung dan tamu undangan lainya. Aa/Yayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here