Bentengi Warga yang tidak Mampu, Pemkot Semarang Kembali Luncurkan Program Penanganan Terpadu

0
33

Semarang, SMInews.com Ratusan orang laki-laki dan perempuan berkumpul di depan Balaikota Semarang. Kemudian ratusan kardus berisi berbagai barang kenutuhan dibongkar, dan dimasukan ke dalam kardus lain dalam bentuk paket yang terdiri dari beras, minyak goreng mie instan, kecap, roti, dikemas dalam kardus bertuliskan bantuan dari pemerintah kota Semarang.

Ini adalah program dari dinas sosial kota Semarang dalam rangka membantu warga kurang mampu yang ada di kota Semarang, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap warga.

H. Muthohar, Kepala Dinas Sosial kota Semarang yang ditemui di kantornya mengatakan bahwa ini adalah kegiatan yang akan terus diupayakan oleh pemerintah kota dalam menanggulangi kesulitan warga akibat pandemi.

Pihaknya saat ini membagikan 150.000 paket sembako untuk seluruh warga miskin di kota Semarang  di 16 kecamatan.

Pembagian itu berdasarkan data yang dikumpulkan di tingkat RT yang kemudian dikumpulkan di kelurahan lalu selanjutnya disetorkan kepada Pemkot. Dari data inilah Pemkot mengirimkan bantuan sesuai jumlah yang telah tertera dalam daftar.

Selain itu, pemerintah kota dalam hal ini adalah dinas sosial juga mengampu berbagai program yang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu dalam berbagai bentuk kemitraan. Dalam pengemasan ini pun dinas sosial menggandeng berbagai kemitraan, orang yang terlibat dalam kegiatan pengemasan paket bantuan, mereka juga mendapatkan uang saku dan makan siang, selain juga mendapatkan paket   sembako.

H. Muthohar, mengungkapkan bahwa paket bantuan yang diberikan kepada warga Semarang mungkin tak seberapa, akan tetapi inilah bentuk perhatian dari pemerintah kota Semarang sebagai pengampu fungsi pembina sosial dalam mengendalikan dinamika pembangunan.

Pewarta : Untung T

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here