Benteng Indonesia Rangkul Pemkot Semarang Tanggulangi Dampak Covid-19

0
21

Semarang, SMInews.com Kondisi negeri ini memang belum sepenuhnya sehat. Sehingga menggugah, orang-orang yang peduli untuk terus memberikan uluran tangan.

Ormas Benteng Indonesia (BI) dengan VISI : Mewujudkan Bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.  Dan MISI : Sebagai kontrol kebijakan eksekutif, legislatif, dan yudikatif, banyak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan  masyarakat tingkat bawah sebagai bentuk kepedulian sosial, dan empati. Merangkul pemerintah kota Semarang bersama-sama menanggulangi dampak yang ditimbulkan oleh virus yang saat ini sedang viral.

Selama ini BI DPC kota Semarang  yang diketuai Sri Sudibyo, S.H. telah banyak melakukan kegiatan sosial, antara lain dengan membagikan takjil pada saat bulan puasa,  memberi santunan kepada kaum dhuafa, dan terjun di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Benteng Indonesia adalah LSM  yang memiliki tekad kuat untuk menjaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa dan berjanji menjaga kesatuan NKRI, dan mengaplikasikan tekad tersebut dengan melakukan pendampingan penyelesaian masalah hukum bagi rakyat kecil. Tanpa memandang agama dan latar belakang pendidikan serta status sosial.

Sehingga saat terjadi masalah tidak harus diselesaikan di meja hijau, melainkan dicari jalan alternatif agar bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dan dalam hal ini BI berperan sebagai mediator dan eksekutor.

Benteng Indonesia yang  bergerak dengan mengantongi SK Kemenhukham no AHU-0042992.AH.01.07.Tahun 2016, bertekad untuk meningkatkan kesadaran politik rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sehingga pada akhirnya akan terwujud masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD’45.

Pewarta : Kristyawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here