Bawaslu PALI Gelar Sosialisasi, Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pilkada

0
3

PALI,SMInews.com Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada tahapan kampanye Pilkada PALI  tahun 2020, Rabu (7/10) acara digelar dirumah makan Sejahtera, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui Divisi Pengawasan Iwan Dedi dengan peserta tokoh masyarakat, organisasi pemuda, toloh agama dan tokoh adat dengan narasumber dari Kesbangpol PALI.

Dalam kegiatan itu Iwan Dedi menerangkan, bahwa masyarakat memiliki hak untuk melaporkan jika terjadi pelanggaran Pilkada, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati PALI pada 9 Desember 2020 nanti

Iwan Dedi juga menerangkan, pengawasan partisipatif merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan masyarakat.

“Jadi masyarakat punya hak untuk melaporkan jika terjadi pelanggaran, seperti adanya money politik, pelanggaran terhadap protokol kesehatan, dan pelanggaran yang lain” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan Dedi meminta kerjasama semua masyarakat PALI untuk bersama-sama mengawasi jalannya Pilkada PALI.

Dipenghujung acara tersebut, Kabid Kesbangpol kabupaten PALI Zilkipli Libis meminta, masyarakat untuk tidak takut untuk datang ke TPS dan memilih.

“Jangan takut untuk memilih, karena pihak penyelenggara dan keamanan sudah memenuhi protokol kesehatan. Selain itu, kesbangpol juga turut serta aktif melakukan sosialisasi pilkada” jelasnya.

Pewarta : SBR

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here