Batalyon Kavaleri 2/ Turangga Ceta Gelar Kesiapan Ranpur

0
26
Ket : Dan Yonkav 2/TC Mayor Kav Faizal Arief sedang memeriksa kesiapan Ranpur

Kab. Semarang, SMInews.com Batalyon Kavaleri 2/ Turangga Ceta baru – baru ini melaksanakan pemeriksaan kendaraan tempur Tank yang berlokasi di dalam Kesatrian Turangga Ceta Batalyon Kavaleri 2/TC Ambarawa. Pemeriksaan Ranpur ini di cek langsung oleh dan Yonkav 2/TC  Mayor Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, S.I.P. didampingi jajaran perwira Batalyon, gelar ranpur tank melibatkan tiap – tiap kompi tank termasuk tank khusus ambulance.

Dalam penjelasannya Mayor Kav Faizal Arief mengatakan  “Gelar ranpur ini saya secara institusi maupun selaku Komandan di satuan Yonkav 2, wajib mengecek ranpur yang di miliki satuan saya dan ranpur kita ini kan usia nya tidak muda lagi. Namun meskipun usia tidak muda, tuntutan ranpur kita ini harus tetap optimal, artinya kapan pun bila di butuhkan harus tetap siap, terutama untuk panggilan tugas negara.

“Jadi secara nyata saya harus mengadakan gelar dan pengecekan ranpur, kondisinya bagaimana bila misal ada kendala atau permasalahan material ranpur  tidak bisa jalan maka saya wajib berupaya memperbaiki ranpur tersebut untuk bisa jalan kembali, tetapi seandainya ranpur tersebut sudah tidak bisa di perbaiki lagi maka saya akan mengajukan ke komando atas, yang artinya saya melaksanakan kegiatan ini secara nyata sehingga ranpur yang di miliki satuan Yonkav 2 /TC ini siap di gunakan.

Untuk kesiapan personil sendiri,  Mayor Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, S.I.P. menyiapkan program latihan Uji siap tempur tingkat kompi, atau yang lebih di kenal dengan UST tingkat kompi, yang juga melibatkan kendaraan tempur untuk melaksanakan latihan yang nanti di lanjutkan kegiatan latihan YTP Yon tempur yang melibatkan satuan satuan lain atau latihan gabungan.

“Kegiatan ini pula tetap akan saya laporkan ke komando atas ke Kodam dan Pusat kesenjataan kavaleri dalam hal ini selaku pembina kecabangan satuan YonKav 2/TC memiliki ranpur produksi negara Prancis jenis AMX-13 yang dalam wacana program TNI AD akan di lakukan peremajaan ranpur secara bertahap untuk Yonkav 2/TC ada 9 unit ranpur yang sudah diperbarui baik sistem penembakan,mesin dan bahan bakar produksi PT Pindad dari 54 unit ranpur “tutur Komandan yang baru di lantik awal Agustus ini.

Pewarta : Ed, Ppm

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here