Bantu Petani, Babinsa Kedungdowo Banjir Pujian

0
7

Boyolali, SMI.- Mayoritas Penduduk di Desa Kedungdowo Kecamatan Andong Boyolali yang bekerja sebagai petani dan mengingat pentingnya ketahanan pangan agar NKRI tetap kuat serta berswasembada beras. Membuat Babinsa Kedungdowo Koramil  15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serda Agung Purwanto tergugah hatinya untuk membantu petani binaannya.

Kepedulianya tersebut dibuktikan dengan membantu penyemprotan Insektisida di lahan persawahan dengan luas sawah 450 m2 milik  Warsono petani Dukuh Jatisari RT 15/03, Desa Kedungdowo Kec. Andong, Kabupaten Boyolali,. Kamis (30/01).

Apa yang dilakukan Serda Agung Purwanto ini mendapatkan apresiasi dari Para petani dan Kepala Desa kedungdowo, Suyadi. “Kegiatan Babinsa dalam membantu petani penyemprotan Insektisida perlu di acungi jempol” ungkap kepala desa.

Menurut Suyadi, selain membantu penyemprotan insektisida, Serda Agung Purwanto selalu membantu petani dari mulai penanaman, perawatan, hingga panen tiba.

Suyadi juga mengatakan, petugas PPL Dinas Pertanian, dan juga Koramil 15/Andong  senantiasa hadir memberikan bantuan serta pendampingan dalam membantu para petani padi di seluruh wilayah Kecamatan Andong.

“Semoga dengan adanya usaha penyemprotan Insektisida ini mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen padi di Desa Kedungdowo”ungkapnya.

Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724 Boyolali Serda Agung Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya TNI AD dalam membantu para petani padi di seluruh NKRI, upaya khusus ini dilakukan untuk mencapai Ketahanan Pangan Nasional.

“Bila petani sejahtera maka Indonesia juga akan berjaya dan berdaulat di negeri sendiri dalam hal Ketahanan Pangan,” Pungkas Babinsa.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here