Bantu Evakuasi Secara Manual, KKU Angkutan Barang Sumedang Perlu Dukungan Pemerintah

0
35

Sumedang, SMI.-

Kelompok Kerja Unit (KKU) Angkutan Barang Kabupaten Sumedang yang berada di jalan raya bypass, selalu siap untuk membantu para pemgemudi angkutan barang yang melewati jalur Sumedang. Pihak KKU selalu stanby 24 jam.

Menurut Ketua KKU angkutan barang Doni Hermawan, pihaknya selalu membantu evakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan atau mogok “Kita evakuasi, asal tidak ada kejadian korban orang, kita evakuasi buru – buru untuk menghindari kemacetan di jalan, juga untuk menghindari biaya derek yang terlalu mahal”.

Selama ini pihak KKU membantu evakuasi kendaraan yang mengalami musibah secara manual, karena belum mempunyai mobil derek. Padahal keberadaan KKU angkutan barang ini sangat dierlukan para pengemudi angkutan barang.

Doni Hermawan berharap pemerintah kabupaten Sumedang, khususnya dinas perhubungan memberikan bantuan mobil derek untuk membantu kinerja KKU dilapangan.

“Kalau bisa, pemerintah Kabupaten Sumedang, Dishub mengadakan derek lah untuk rekan – rekan saya di KKU barang, agar tidak terlalu mahal, karena terkenal biaya derek terlalu mahal” katanya.

Evakuasi yang dilakukan KKU angkutan barang Sumedang tidak pernah memungut biaya, malahan pihak KKU mengeluarkan budget khusus untuk setiap bantuan atau evakuasi bagi pengendara angkutan barang yang mengalami musibah.

Doni Hermawan menambahkan, pihaknya juga selalu membantu angkutan barang diluar plat Sumedang atau Jawa Barat. Selain itu, pihaknya selalu menyiapkan tim evakuasi dua sampai lima orang, apabila kekurangan tenaga semua anggota ikut turun membantu.

Selain membutuhkan mobil derek, Doni Hermawan juga berharap kepada pemerintah kabupaten Sumedang tempat pengeteman truk/ terminal barang, karena selama ini masih menumpang di belakang Terminal Ciakar.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here