“Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur” CSR Sukseskan Program Bedah Rumah

0
22
Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara, saat memberikan simbolis bantuan bedah rumah tidak layak huni, sebesar Rp.25.000.000 untuk Komariah.

KBB, SMI.-

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna beserta rombongan melakukan kunjungan kerja “Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur” ke Daerah Pemilihan IV, meliputi Kec. Batujajar, Cihampelas dan Cililin. Mengawali kegiatan tersebut, Bupati meninjau pelaksanaan program bedah rumah di Desa Galanggang Kec. Batujajar, Desa Pataruman dan Cihampelas Kec. Cihampelas.

Aa umbara manyampaikan, hingga saat ini ada sekitar 24 ribu rumah di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang masuk kategori tidak layak huni. Sehingga dibutuhkan cara dan strategis khusus untuk menanggulanginya.

“Untuk menangani permasalahan ini, terus terang saya tidak bisa melakukannya sendiri dan mengandalkan APBD saja, karena jumlah anggaran yang dibutuhkan tidaklah sedikit, Jadi dibutuhkan kontribusi positif dari seluruh elemen agar permasalahan ini bisa diselesaikan demi kesejahteraan masyarakat,” Katanya.

Dirinya menghimbau, agar berbagai pihak dapat terketuk hati nuraninya, utamanya bagi para pengusaha, untuk dapat turut membantu dan berkontribusi dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Bandung Barat, melalui program bedah rumah yang kini tengah digalakan Pemerintah KBB.

Banyak celah. Lanjut Dia, yang bisa diberikan pihak swasta untuk program ini, Salah satunya program Corporate Social Reaponcibility (CSR) dari seluruh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan sekitar.

“Saya yakin, jika CSR pihak swasta yang ada di Bandung Barat sebagian kecilnya diperuntukan program bedah rumah ini, maka dua hingga tiga tahun kedepan dipastikan tidak ada lagi masyarakat yang tinggal didalam rumah yang tidak layak,”Bebernya.

Maka dari itu, dukungan dari berbagai pihak utamanya Pengusaha, diharapkan dapat mendukung program tersebut guna mempercepat program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, hingga saat ini, ada sekitar 24 ribu rumah di Kab. Bandung Barat yang masuk kategori tidak layak huni. Sehingga dibutuhkan cara dan strategis khusus untuk menanggulanginya.

Mengawali Kegiatan, Bupati Aa Umbara Beserta jajaran meninjau pelaksanaan program bedah rumah di Desa Galanggang Kecamatan Batujajar, Desa Pataruman dan Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas. Kunjungan ini merupakan salah satu program untuk mensukseskan Jargon Bandung Barat Lumpat Ngariksa Lembur. **Lina

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here