Bambang Nurdiansyah Resmi Nakhodai PSIS Semarang

0
14
Bambang Nurdiansyah, Pelatih Kepala Baru PSIS Semarang. Foto : M. Taufik

Bekasi, SMI.- Buruknya penampilan Laskar Mahesa Jenar PSIS Semarang yang mengakibatkan 4 kali kekalahan secara beruntun, baik pada saat laga kandang maupun laga tandang, membuat tim management memecat Pelatih Kepala PSIS Semarag Jafri Sastra.

Laskar Mahesa Jenar saat liga 1 tahun 2018 membuat tim kebanggaan kota lumpia, bertengger di 10 besar. Namun pada Liga 1 shopee 2019, PSIS mengalami penurunan performa, hal ini membuat tim management memutar otak untuk mencari pelatih baru yang menangani Laskar Mahesa Jenar

Teka – teki siapa pengganti pelatih Jafri Sastra terjawab usai pengurus supporter panser biru dan beberapa pengurus PSIS mengadakan rapat pertemuan pukul  18.30 di Balai Palupi Jomblang  Barat Semarang, Minggu ( 11/8/2019 ).

Tim management menentukan pilihannya secara resmi kepada Bambang Nurdiansyah, sebagai pelatih kepala menggantikan Jafri Sastra yang di pecat tim management PSIS karena buruknya performa Laskar mahesa Jenar (PSIS) Semarang.

Bambang Nurdiansyah sebelumnya pernah menakhodai PSIS Semarang pada musim kompetisi 2005, kala itu PSIS Juara 3 Liga Indonesia dan tahun 2008 menggantikan Edy Paryono  pada setengah musim kompetisi  kala itu bernama Kompetisi Indonesia Super Legue (ISL).

Menurut Bambang, PSIS itu merupakan tim yang bagus, sayang kalau tidak ditangani dengan baik, pelatih harus memberikan motivasi untuk mengangkat performa tim supaya bisa bangkit dari keterpurukan.

“Menangani lascar mahesa jenar adalah tantangan karena mempertaruhkan pelatih untuk mengangkat tim agar peringkat tim bisa naik” Ungkapnya.

Salah satu striker PSIS Hari Nur Yulianto saat mengiring bola di bayangi lawan Poto: M. Taufik

Bambang  sempat berkomunikasi lewat telepon dengan mas Yoyok Sukawi terkait dengan laskar Mahesa Jenar untuk menanyakan ada apa dengan PSIS. dan setelah itu beberapa hari kemudian dirinya dihubungi management lagi ditawari untuk menjadi pelatih kepala PSIS.

“Inshaa Allah semoga kami bisa mengangkat performa tim PSIS lagi menjadi lebih baik dari target management sendiri, yang menargetkan finish pada 8 besar dan kami memohon kepada seluruh supporter Jateng  untuk mendoakan dan selalu mensupport tim mahesa jenar lagi, untuk memberikan dukungan dan motivasi lebih,” pintanya.

Sementara itu CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa dari menegement sendiri menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih PSIS melalui berbagai pertimbangan, untuk mengisi kekosongan dalam lanjutan sisa pertandingan pada kompetisi Shopee Liga 1 2019, pada putaran pertama yang berjalan sudah hampir  setengah musim.

“Besok saat melawan bayangkara FC, mas bambang sudah menangani dan mendampingi tim lascar mahesa jenar secara legal, sudah resmi bekerja,” Ujar yoyok, kepada para awak media di the Green Hotel Bekasi, Senin (19/8/2019 ).

Pewarta : M.Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here