Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

0
38

Garut, SMI.- 

Tim Medis Jaringan Sahabat Prabowo Sandi (Jaspadi) Bekerjasama dengan Komunitas Medis  Peduli (KMP) Kantor Perwakilan Bandung  menyelenggarakan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Desa Tambaksari Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Sabtu(23/02/2019).

Bakti sosial pelayanan kesehatan tersebut, meliputi pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum, kesehatan gigi, Kesehatan THT, Kesehatan Kandungan dan lainnya. Dihadiri Lima Orang Dokter, serta dr. Prof Herman, dari Komunitas Medis Peduli dari Bandung.

Lebih dari 150 kupon dibagikan untuk masyarakat di Desa Tambaksari, Kecamatan Leuwigoong, untuk ikut serta pada pelayanan kesehatan tersebut. Ratusan kupon dibagikan kepada kepala keluarga melalui perwakilan Ketua Rukun Warga di Kecamatan Leuwigoong.

Bidan Eneng Soni, Adm.Kep.SKM, mengatakan, bakti sosial pelayanan kesehatan ini sebagai salah satu bentuk berbagi dari Jaspadi yang diprakarsai Komunitas Medis Peduli Bandung kepada warga masyarakat sekitar kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut.

“Bakti sosial ini berjalan tertib dan lancar berkat kerja sama dengan Kepolisian Sektor Leuwigoong, dan Tokoh masyarakat kampung Jaringao serta kalangan Emak-emak Perwakilan Bandung, dan juga tentunya para relawan,” ungkapnya.

Selain mendapatkan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan umum, warga juga mendapatkan pelayanan kesehatan THT, Kesehatan  Kandungan, serta pemeriksaan IVAtek (Deteksi Dini Kanker Serviks). Warga yang mengikuti pelayanan kesehatan ini sekitar Tiga puluh orang kalangan emak – emak juga mendapatkan pemeriksaan khusus, dalam pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Agar bisa terjalin silaturahmi. Kami berharap, warga sekitar bisa menerapkan cara hidup yang sehat, rukun, dan saling membantu,” kata Provos Polsek Leuwigoong Dani.

Bakti sosial pelayanan kesehatan gratis seperti ini, juga akan diselenggarakan berikutnya daerah  Kecamatan Selaawi  Kabupaten Garut.

“Pelayanan kesehatan gratis itu diberikan kepada 150 pasien untuk warga masyarakat Desa Tambaksari Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut” ungkapnya. **Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here