Atlet Pencak Silat Maung Bodas Wakili O2SN Kabupaten Tasikmalaya

0
74

TASIKMALAYA, (SMI).-

UPT Pendidikan Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat gelar seleksi Pencak Silat tingkat Sekolah Dasar, untuk menghadapi pelaksanaan  Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten di Aula Gedung PGRI Kecamatan Cisayong, Kamis (15/02/2018) .

Pencak Silat menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada berbagai event olahraga, dan terbagi dalam dua kategori tanding (Laga) dan  kategori TGR ( Tunggal, Ganda , Regu ). Padepokan Maung Bodas salah satu Padepokan yang  Atletnya terpilih mewakili Kecamatan Cisayong untuk bertanding ditingkat Kabupaten.

Ditemui SMI dilokasi, Sesepuh Padepokan Maung Bodas Desa Santanamekar,  Ajuh mengatakan Anak didiknya yang mengikuti seleksi untuk O2SN ke tingkat Kabupaten sebayak 2 orang. Atlet tunggal putri, Shelviana Nova siswi SD Negri 3 Cisayong raih juara ke 1 tingkat Kecamatan dengan perolehan nilai 134 poin dan Gusyani siswi SD Negri Leuwi Bodas raih juara ke 2 tingkat Kecamatan dengan perolehan nilai 129 poin.

Menurut Ajuh, kesiapan Fisik dan mental menjadi modal untuk nanti menghadapi atlet lain  yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, dengan mental dan fisik yang kuat dan handal tidak akan goyah menghadapi lawan.

“Apabila tidak memiliki mental yang handal, akan berpengaruh kepada kemantapan gerakan, ketahanan fisik, kelengkapan jurus dan asesoris” tandas  Ajuh yang berharap dengan kemampuan  Atletnya akan menjadi Juara. (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here