Atap Sekolah Rusak, Guru di Jombang Mengajar Menggunakan Helm

0
8

Jombang, SMI.-

Seorang guru di Sekolah Dasar Negeri di Jombang Jawa Timur melakukan aksi protes karena kondisi bangunan yang rusak dengan memakai helm saat mengajar. Hal ini dilakukan karena kondisi atap sekolah yang lapuk tapi tak kunjung diperbaiki.

Aksi Sunyono Guru di SDN Kepuh Kembeng 1 Kecamatan Peterongan Jombang Jawa timur yang tidak  melepas helm di kepalanya ketika sedang mengajar ini sebagai bentuk kewaspadaan atas kondisi atap ruang kelas yang sudah lapuk dimakan rayap.

Selain itu, aksi mengajar dengan memakai helm ini sebagai bentuk protes atas kondisi sejumlah ruang kelas yang sudah rusak, tetapi tidak mendapatkan bantuan dana dari pemerintah

Para siswa juga mengaku merasa tidak nyaman, apalagi kalau hujan ruang kelas yang sebagian sudah tidak terpasang plafond bocor terkena rembesan air. Belum lagi kalau angin kencang membuat para siswa takut jika plafond jatuh dan menimpa mereka.

Sunyono memohon kepada pemerintah agar memperhatikan kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak dan meminta agar memantau langsung kondisi sekolah.

Pihak sekolah sebenarnya sudah pernah mengajukan perbaikan gedung sekolah yang rusak ke dinas terkait, tetapi masih dijanjikan danbelum terealisasi. (CI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here