ASIAN Games 2018, Ketua DPRD Jateng Optimis Raih 10 Besar

0
46

SEMARANG, SMI.-

Cabang olahraga panjat tebing dan pencak silat menjadi andalan untuk mendulang medali emas dalam ajang Asian Games 2018, hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi ketika dialog Prime Topic MNC Trijaya FM yang bertema ‘Semangat Raih Prestasi Asian Games’ yang digelar di Hotel Noormans, Jalan Teuku Umar Kota Semarang, Senin (13/8/18).

“Kita berharap Indonesia mampu meraih prestasi tinggi. Kita targetkan pada Asian Games 2018 Jateng mampu meraih ranking 10 besar,” ujar Rukma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata (Dinporapar) Jateng, Urip Sihabudin menyatakan, terkait kontribusi Provinsi Jateng dalam Asian Games 2018, ada 58 atlet yang telah dikirimkan. Para atlet itu akan bertanding untuk 23 cabang olahraga.

Menurutnya, untuk jumlah atlet asal Jateng diluar official ada 10 orang. Dari 23 cabang olahraga yang diikuti, andalannya dari panjat tebing, anggar, pencak silat, bridge, dan tenis meja.

“Kami optimis, dengan cabang olahraga yang menjadi andalan itu, 70% atlet akan mampu meraih emas untuk modal saat mengikuti PON 2020 di Papua,” tuturnya.

Dikatakannya, rata-rata usia atlet yang dikirim berusia 20 sampai 25 tahun. Pihakanya berharap raihan prestasi atlet-atlet muda itu dapat dilanjutkan dalam kegiatan olahraga berikutnya.

Dekan Fakultas Ilmu Keolagragaan (FIK) Unnes, Tandyo Rahayu pada kesempatan tersebut, turut bangga karena ada 13 mahasiswa Unnes yang ikut Asian Games 2018. Pihaknya mengaku berupaya untuk ikut berkontribusi dengan mengirimkan mahasiswa dengan bakat olahraga yang dimilikinya.

“Untuk talenta atlet Jateng sudah sangat baik. Saya yakin atlet Jateng mampu meraih medali emas, mengingat cabang olahraga yang diikuti berupa perorangan,” pungkasnya.**Tom/Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here