APLKI Kota Semarang Siap Perjuangkan Hak Pedagang Kali Lima

0
21

Semarang, SMI.- Dewan Perwakilan Pusat Asosiasi Pedangan Kaki Lima Indonesia (APKLI) Mengukuhkan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) APKLI Kota Semarang di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (27/11). Acara pengukuhan tersebut dihadiri Wakil Kapolrestabes Kota Semarang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Para pedagang kaki lima.

Tujuan APKLI adalah ini adalah untuk mengayomi dan membela  para pedagang dari tindakan premanisme secara hukum dan materi.  Wadah ini juga akan dikemas menjadi UKM, sejalannya kemajuan kuliner dan asongan pedagang kaki lima se Jawa Tengah. Para Pedagang asongan akan mempunyai hak dan kewajiban dalam berdagang sesuai aturan perda daerah masing – masing per Kabupatennya.

Dalam acara ini, pada pedangang kaki lima mengeluhkan kalau mereka sering diganggu para preman, belum lagi Satpol PP Kota Semarang yang sering melakukan operasi.

Menanggapi keluhan para pedagang tersebut,  APKLI akan bersenergi dengan aparatur pemerintah daerah untuk menata pedagang kaki lima supaya nyaman dan tertib. Para pedagang kaki lima ini secara tidak lamgsung tergeser oleh pasar modern yang telah merambah di tiap kecamatan.

Ketua DPP APKLI Dr. Drs. H. Tono Sejati, SH, M.Hum dan wakilnya Hernawan Tri Handoyo yang juga menjabat LAN DPC kota Semarang  terus memperjuangkan agar para pedagang kaki lima bisa mempunyai hak yang sama dalam usaha dan berdagang yang tidak melanggar peraturan.

“Kami siap menata serta mengklarifikasikan pedagang kaki lima yang layak dan dekat dengan konsumen, supermaket modern saja bisa kok kenapa  pedagang kaki lima gak bisa. Kedepanya pemerintah harus melihat dan mengatur juga memberi tempat yang layak untuk berjualan” Ungkapnya.

Pengukuhan APKLI Kota Semarang

Pengukuhan APKLI Kota Semarang

Dikirim oleh Suara Metro Indonesia pada Kamis, 28 November 2019

Salah satu tamu undangan, Heny Han Studia mengucapkan selamat Kepada para Anggota dan pengurus APKLI Kota Semarang. Dia berharap dengan di lantiknya kepengurusan APKLI di Kota Semarang, bisa menjadi sinar terang, dan bisa membantu sesama Anggota.

Pewarta : Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here