Antisipasi Infrastruktur dari Bencana, Pemerintahan Desa Sukamanah Bangun TPT

0
7

SOREANG, (SMI).-
Untuk mengantisipasi dan melindungi fasilitas umum, serta infrastruktur Desa dari kerusakan akibat bencana alam, Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 320 meter di Kp. Rancakemit.
Ketika dikonfirmasi, Rabu (11/07) Kepala Desa Sukamanah, Dede Rahim mengatakan bahwa Intensitas hujan yang cukup tinggi, bisa mengakibatkan banjir. Hal ini membuat Pemerintah Desa Khawatir. Sebagai pemerintah desa, memiliki tanggung jawab utnuk melindungi berbagai fasilitas maupun infrastruktur desa, agar tidak rusak.
“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terutama terganggunya infrastruktur jalan yang bisa menghambat aktifitas warga, pemerintah desa membangun Tembok Penyangga Tanah Di kp. Rancakemit, Rw. 15 160 meter dan Rw. 03 160 meter. Di Rw 15 sudah selesai sedangkan di Rw. 03 sedang dikerjakan.” Katanya.
Lebih lanjut, Dede Rahim mengungkapkan, pembangunan TPT ini dibiayai dari APBD Untuk pembangunan TPT sepanjang 320 meter.
“Infrastruktur dan fasilitas desa jika dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan dan akan menggangu aktifitas masyarakat yang menggunakan jalan desa untuk melakukan kegiatan perekonomian,” ucapnya.
Dede Rahim menambahkan, dengan selesainya pembangunan TPT ini, diharapkan bisa mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, untuk mendukung aktifitas warga dalam menggunakan infrastruktur jalan.
“Saya pribadi sebagai pihak dari pemerintah desa, terus berupaya mendukung pembangunan untuk kemajuan masyarakat, agar tingkat kesejahteraan masyarakat Desa Sukamanah bisa terus meningkat,” pungkasnya. **Yayat Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here