Angin Puting Beliung Terjang TPS Pilkades di Garut

0
10

Garut, SMI.-  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut yang dilaksanakan, Selasa (5/11) sempat terganggu dengan adanya angin putting beliung. Tempat Pengumutan Suara (TPS) yang terkena angin puting beliung tepatnya di Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening. Angin yang kencang membuat tenda – tenda yang digunakan untuk pemungutan suara terhempas.

Pelaksanaan pilkades dengan hak pilih; DPT, Laki-laki 1.673 Orang, perempuan 1.560, total hak pilih tetap sebanyak; 3.233 Orang yang terbagi dari tiga kedusunan sempat terhenti. Berdasarkan informasi yang diberikan pihak kecamatan, angin kencang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Karena angin tersebut, warga yang hendak melakukan pencoblosan panik. Panitia serta Babinsa berusaha menahan tenda agar tidak menimpa warga. Angin kencang tersebut berlangsung sekitar 20 menit. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian tersebut.

Setelah kencang berhenti dan kondisi dianggap kondusif, Pilkades dilanjutkan kembali, dan Asep Kurniawan, S.H.I terpilih menjadi Kepala Desa Sukaluyu dengan perolehan 1.041 Suara.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here